Otoborn – Ada lagi yang seru di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang barusan dihelt di Johor Malaysia, pebalap muda Indonesia, kembali naik ke podium pada aksi seri perdana kelas Underbone 150 (UB150). Meskipun bukan di puncak, namun raihan ini kembali membuktikan anak anak muda ini ngga loyo.

Berjibaku melawan pebalap Asia lainnya, dua pebalap Indonesia yang menggeber Yamaha MXKing 150 , dan keduanya berasal dari 2 tim berbeda yakni tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan tim satelit Yamaha Yamalube WR KYT TJM Racetech Racing.

baca juga: Aksesoris Terpasang Honda New Vario eSP Dan Harganya

Wahyu Aji Trilaksana yang membela tim YRI sebelumnya membuat prestasi saat meraih catatan waktu terbaik dari pebalap lintas negara lainnya pada sesi superpole dan pada race 2 UB150 berhasil mengamankan podium 2. Sedangkan tahun sebelumnya di kelas yang sama Wahyu Aji merupakan jawara UB130 ARRC 2016.

 

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Menggeber MXKing racikan mekanik senior Yamaha Hawadis, Wahyu Aji bersaing ketat dengan peraih podium puncak asal Malaysia, Md Akid Aziz dari tim UMA Racing Yamaha Maju Motor dan dari rookie yang juga berasal dari tanah air Indonesia Anggi Setiawan yang membela tim satelit Yamaha Yamalube WR KYT TJM Racetech Racing. Tidak sia sia semua yang diupayakan semenjak jelang ARRC 2017 termasuk test privat di Sentul.

“Alhamdulillah untuk race 2 diberi kemenangan, tetap bersykur meskipun finish kedua. Terimakasih untuk tim, sponsor dan sahabat semuanya yang sudah memberi dukungan untuk race ini. Untuk race 2, Md Akid Aziz sangat kuat sehubungan dengan power mesinnya sehingga saya dibelakang dia. Tapi hanya beda tipis saja, “ ujar Wahyu Aji.

Renungkan: Abaikan 5 Benda Ini Apabila Mau Pulang Disambut Isak Tangis Keluarga

Anggi Setiawan merasa senang dan bersyukur bisa meraih prestasi tertingginya saat ini, dalam usia yang masih 19 tahun dan baru pertama kali barkompetisi di ajang balap kelas Internasional Anggi Setiawan bertekad mempertahankan performanya untuk seri berikutnya yang akan datang.

“Terimakasih kepada tim dan sponsor yang telah mendukung saya. Ini awal perjalanan karir saya di balap Asia dan bersyukur di race 2 dapat finish ketiga. Pastinya, seri selanjutnya, saya akan memperoleh hasil lebih baik lagi, “ ujar Anggi Setiawan.

Hawadis sempat menyampaikan kendala yang dialami timnya, terkait setup motor pengembangan di Indonesia terbentur oleh regulasi yang berbeda sehubungan dengan diameter klep dan bobot motor. Namun saat ini bersama tuner Robert Cong dan tim sudah memiliki dasar pengembangan.

“Power sudah cukup baik, kita sedang mengoptimalkan durability motor dan pastinya kedepan akan jauh lebih baik lagi, “ ujar Hawadis.

Menilai hasil race kedua pebalap tanah air ini, menurut Manager tim YRI Wahyu Rusmayadi kedua pebalap Yamaha ini menunjukkan progress yang baik, setelah pada sesi test pramusim tanggal 15 dan 16 Maret  belum optimal, hingga race 1 kemarin belum membuahkan podium pada race 2 ini keduanya mendominasi podium.

“Progress improve mulai dari tes pramusim sudah cukup baik. Wahyu dan Anggi seharusnys bisa podium dua kali, namun untuk race 1 belum rejeki mereka. Seri ke-2 di Thailand nanti, kami berharap semua rider kami mampu mengulang podium, “ ujar Wahyu Rusmayadi.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”ARRC”,”Motorsport”  posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.