Keluhan Owner: Honda New CB150R Berisik Kilometer Masih 390an Piston Hangus

Otoborn – Kembali bersama otoborn yoww… Lagi diribetin urusan pajak penghasilan tahunan sampe ngga sempet posting, ubek ubek email lama eh kok nemu ya email ini. Ceritanya bro Il berkeluh kesah tentang motor kesayangannya, waktu itu masih anget angetnya sport naked Honda New CB150R yang penjualannya laris manis mengalahkan kompetitornya dari pabrikan seberang. Dan doi salah satu pemilik baru New CB150R ini. Rupanya email yang dikirimkan sama bro Il ini intinya adalah Honda New CB150R Berisik Kilometer Masih 390an Piston Hangus

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Video Aksi Bradley Smith dan Pol Espargaro Di Atas Xabre aka M-Slaz

Ceritanya gimana? Jadi otoborn sempet tanya detilnya tentang Honda New CB150R Berisik Kilometer Masih 390an Piston Hangus ini, cuma entah kenapa kok email ini terlupakan ya… ngga sempet terbit malah baru sekarang diketik hehehe

Tonton: Suzuki Satria FU150 Injeksi Video Pesan Terselubung Alasan Layak Dinantikan Di Indonesia

“Ceritanya gini mzbro, sabtu pagi (21mei) motor di cek di beres Sanjaya Cilacap. Keluhannya seperti kebanyakan ncb150 yg sy baca di internet, yaitu mesin berisik/klotok klotok. Mungkin punya sy lbh parah karna bunyi klotok klotoknya ada di semua rpm, semakin digas semakin berisik, baik kondisi mesin dingin atau panas.

Setelah di bongkar menurut mekaniknya, terjadi benturan antara piston dgn silinder, sehingga menimbulkan bunyi tok tok tok. Sudah mengajukan klaim, pihak beres menjanjikan penggantian part yg bermasalah tsb. Cuma yg sy heran km msh 390an, pistonnya udh hitam gitu ya. Bbm selalu pertamax. Apa kualitas oli standar yg kurang bgs? Trimakasih banyak mzbro.”

Begitu tadi curhatnya om Il… hmm, ada yang janggal memang, disebutkan Honda New CB150R Berisik Kilometer Masih 390an Piston Hangus atau hitam, motor baru loh ini… Simak fotonya juga nih dari bro Il

 

Baca juga: Honda Forza 150 Sudah Dibandingkan Dengan Yamaha NMax 

 

Baca juga: Video pesan terselubung alasan Suzuki Satria F150 injeksi layak dinantikan di Indonesia

Perihal suara mesin anyar CB ini yang katanya berisik, klotok klotok atau ngelitik ini memang bukan bro Il aja yang mengalami, ngga cuma case doi yang masuk ke teras otoborn. Dasar otoborn memang bukan mekanik, ngga ngerti mesin banget, ya seperti biasa supaya owner yang berkeluh kesah ngga cuma dapet angin syurga aja langsung diarahkan ke bengkel resmi, yang mekaniknya sudah ditraining oleh yang punya produk dan punya wewenang untuk menentukan dan memutuskan solusi. Harusnya sih.
Terkait masalah suara berisik di area mesin NCB,  ada juga cerita tentang penjual roti bakar yang mengalami suara mesin New CB nya berisik dan sempat dibantu sampai berhasil klaim. Dibantu sekedar untuk edukasi aja, juga buat berbagi pengalaman di halaman sederhana ini. Kisahnya silahkan buka link dibawah:

Solusi yang mungkin bisa dicoba cek ini nih:

 

Cek All New CB150R 2015 lis

Baca juga: Spesifikasi Duo CBR Lokal All New CBR150R 2014 Dan Facelift 2016

Tapi rupanya permasalahan bro Il ini berbeda dengan yang dialami mas Lis, masalahnya Honda New CB150R Berisik Kilometer Masih 390an Piston Hangus atau hitam.

Jadi, ini motor baru, kilometer baru diangka sekitar 390an, imho ada kemungkinan ini akibat kesalahan perakitan komponen mesin ya? Atau karena kesalahan user? Kalo akibat kesalahan user taruhlah terlalu geber sejak baru, apa iya yah bisa sampe secepet itu muncul problem seperti ini?

Hmmm…

Perlu diingat, ngga semua owner NCB mengalami case seperti ini, jadi bukan berarti secara keseluruhan unit model ini bermasalah sama. Berhubung otoborn bukan mekanik, barang kali ada temen temen yang pernah mengalami dan mau berbagi solusi atau sekedar cerita pengalamannya? Silahkan teras komentar selalu terbuka untuk Anda.

Dah ah, lanjutin ribed dulu udah mau deadline lapor pajak walaupun penghasilan ngos ngosan hehe… Stay tune yak

 

 

tulisan ini tidak bermaksud menyinggung pihak manapun, melainkan mencari solusi terbaik yang mungkin akan ada


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

8 pemikiran pada “Keluhan Owner: Honda New CB150R Berisik Kilometer Masih 390an Piston Hangus

  1. Ping balik: Keluhan Owner: Masalah Piston Hangus Solved Akhirnya Klaim Garansi Mesin | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s