Komunitas Ikutan Kompetisi Safety Riding 2017 Bersama DAM Di Jawa Barat

Otoborn – Pada bulan Mei 2017 yang akan datang, akan digelar Kompetisi Safety Riding Nasional 2017 yang rencananya akan diselenggarakan di Surabaya. Nah untuk regional Jawa Barat udah mulai start melakukan sseleksi kandidat peserta yang akan mewakili di ajang tersebut. Seperti kita tau, Jawa Barat ini areanya PT. Daya Adicipta Motora (DAM), dan tanggal 18-19 Maret 2017 perwakilan Komunitas Ikutan Kompetisi Safety Riding 2017 Bersama DAM Di Jawa Barat.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Kabarnya, sebanyak 35 peserta yang merupakan perwakilan dari komunitas dari 18 Paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat, dan nantinya juara pertama setiap kategori akan mewakili DAM di ajang kompetisi Safety Riding Nasional 2017.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistic DAM mengenai kegiatan Komunitas Ikutan Kompetisi Safety Riding 2017 Bersama DAM Di Jawa Barat yang merupakan kampanye sekaligus untuk mengasah kemampuan dan keahlian dikalangan komunitas sepeda motor Honda.

“Kompetisi Safety Riding merupakan tindak lanjut pelatihan safety riding yang diadakan oleh DAM untuk anggota komunitas di seluruh Paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat. Kompetisi safety riding adalah kegiatan berupa lomba keahlian pengendalian sepeda motor yang aman dan nyaman. Keahlian yang dilombakan merupakan keahlian mengendalikan sepeda motor standar di jalan raya.” ujar Lerri.

“Kami berharap seluruh peserta kompetisi safety riding dapat mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-hari yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” lanjutnya.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Kompetisi Safety Riding 2017 Regional Jawa Barat ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu, kategori Sport untuk laki-laki dan kategori Matic untuk perempuan. Motornya Honda CB150R Streetfire dan Honda Vario 150cc.  

Ada 4 kriteria penilaian untuk peserta dari Komunitas Ikutan Kompetisi Safety Riding 2017 Bersama DAM Di Jawa Barat yaitu

  • Safety check dengan menengok atau menoleh ke belakang kanan melihat situasi lalu-lintas, setiap peserta harus melakukan safety check sebelum menarik gas untuk start.
  • Kemudian postur berkedara pada tempatnya agar memudahkan pengendalian sepeda motor.
  • Selanjutnya, pengoperasian sepeda motor yang baik dan benar pada saat peserta melakukan keseimbangan secara ekstra pelan dan slalom secara cepat harus mengoperasikan sepeda motor dengan tepat.
  • Terakhir, peserta wajib melakukan tahapan rute yang telah ditentukan oleh panitia. Hal ini berfungsi untuk membiasakan peserta melihat keadaan atau situasi lalu-lintas dimana peserta mengetahui kapan harus bergerak lambat dan kapan harus bergerak cepat.

“Kompetisi safety riding mempertandingkan keseimbangan dan slalom course. Papan keseimbangan menguji keterampilan peserta dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang ekstra pelan namun tetap menjaga postur berkendara pada tempatnya. Sementara slalom course untuk menguji ketangkasan handling kemudi sepeda motor pada saat berbelok atau menikung,” ujar Instruktur Safety Riding DAM Asep Wawan Hernawan.

 

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

4 pemikiran pada “Komunitas Ikutan Kompetisi Safety Riding 2017 Bersama DAM Di Jawa Barat

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s