Otoborn – Baru awal musim, Ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2017 yang baru saja dimulai udah seru nih, diikuti oleh 22 pebalap muda berbakat lintas Negara Asia seperti Indonesia, Thailand, Jepang, Malaysia , Australia dan Turki seri ATC yang digelar di Chang International Circuit, Buriram – Thailand tanggal 11-12 Maret 2017 lalu diramaikan oleh 4 pebalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) di Astra Honda Racing School (AHRS). Yang luar biasa, Tidak Ikut Test Pramusim Gerry Salim Tembus 5 Besar Klasemen Pada Aksi Seri Perdana ATC 2017 !

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Sekali lagi hal ini menunjukkan bahwa pebalap muda tanah air memiliki potensi besar untuk memiliki prestasi membanggakan negri dikancah balap Internasional. Sangat perlu dibina dan diasah !

 

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

 

Gerry Salim menjadi pebalap terakhir untuk Indonesia yang dikonfirmasikan ikut serta pada ajang balap skala Asia ini. Makanya ngga sempet juga ikutan sesi pramusim, bahkan dengan menggeber Honda CBR250RR yang belum lama dirilis mestinya butuh adaptasi dengan karakter mesin juga lintasan sirkuit.

Demikian juga rekan rekannya yakni Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah yang juga tampil menunjukkan performa positif di sesi latihan bebas dan kualifikasi. Ketatnya persaingan di atas lintasan dan masih dalam tahap adaptasi dengan motor dan lintasan karena selain Irfan merupakan rookie di ajang ini sehingga finish posisi 9, 10 dan 13 di klasemen sementara merupakan hasil yang baik.

“Adaptasi singkat membuat pebalap belum menemukan irama yang terbaik di putaran pertama ini. Tapi kami bangga performa Gerry Salim dan rekan-rekannya yang terus menerus berjuang di lintasan balap untuk dapat meraih yang terbaik. Hal ini terlihat pada catatan waktu dan posisi mereka yang membaik di setiap balap,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Untuk Gerry Salim, performanya dalam 2 race bisa dibilang stabil. Sempat terlempar ke posisi 9 dan 10 ketika balapan namun sanggup menyodok lawan sehingg naik ke posisi 4 dan setelah 16 lap berhasil finish di posisi 5 race pertama dan posisi 6 race kedua. Raihan poinnya membuat Gerry berhak berada di posisi 5 klasemen semntara.

Yang mengejutkan, rookie rekan setimnya Lucky Herdiansya yang finish posisi ke 11 di race pertama, merangsek ke 3 besar grup rider terdepan pada 5 lap awal race kedua dan sempat memimpin di lap 4 namun akhir race harus puas finish di posisi 9. Wah, raihan posisinya membaik, meskipun berada di belakang Irfan Ardiansyah yang finish ke-8 di race kedua ini.

“Saya berhasil mulai start dengan baik dan memimpin di grup terdepan. Tapi di atas 10 lap, daya tahan fisik saya mulai menurun. Ini jadi pembelajaran berharga untuk saya,” ungkap Lucky.

 

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Erfin yang pada race pertama hanya finish di posisi ke-14 juga perolehan waktu dan posisinya membaik dengan berhasil finish ke-11 pada akhir race kedua. Benar benar potensi besar anak bangsa ini nih…

“Perjuangan belum usai. ATC masih menyisakan 10 kali balapan di 5 seri tersisa dan para pebalap masih harus meningkatkan kemampuannya di setiap kesempatan secara cepat untuk menghadapi musim balap yang panjang inj. Kami yakin dengan semangat juang tinggi, podium ATC di seri berikutnya akan menjadi milik Indonesia dan memberikan kebanggaan pada bangsa,” tutup Indraputra.

ATC 2017 ini akan menggelar 2 kali balapan dalam setiap serinya, setelah seri Thailand kemarin bulan depan giliran Qatar (23-26/3), dan dilanjutkan berikutnya Jepang (2-4/6), Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10). Penasaran dengan performa dan aksi keempat pebalap muda ini dari race ke race nanti… Simak ahh!

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”Motorsport” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.