Galeri : Honda X-ADV Skuter Adventure Dengan Ramuan Fitur Kumplit Yang Bikin Ngiler

Otoborn – Skuter yang pertama kali ditampilkan ke publik pada ajang pameran otomotif EICMA 2015 ini salah satu motor konsep crossover yang direalisasikan. Punya mesin dan frame yang dipake bareng bareng sama NC series yakni si adventure NC750X dan roadster NC750S dan skuter Integra, Honda X-ADV Skuter Adventure Dengan Ramuan Fitur Kumplit Yang Bikin Ngiler ini mulai diproduksi untuk pasar Eropa.

Honda berani juga bermain skuter dengan konsep adventure ini menggunakan mesin berkubikasi 745cc yang pastinya harganya ngga bakalan murah dan pasarnya ngga seluas segmen 150cc.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Yang pasti, dengan menerapkan sistem diferensiasi produk seperti penggunaan basic frame dan mesin yang sama dengan beberapa model motor Honda lainnya membuat secara cost lebih banyak berhemat. Dan tetap Honda X-ADV Skuter Adventure Dengan Ramuan Fitur Kumplit Yang Bikin Ngiler!

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Honda X-ADV yang awalnya diperkenalkan sebagai Honda City Adventure Concept ini sudah mengaspal di Eropa, dengan mesin 745cc in-line twin yang mampu memuntahkan 54 hp torsi 40.3kW @ 6,250rpm dan power 68Nm @ 4,750rpm dan seperti NC Series memiliki 6 percepatan manual sudah menjadikan Dual Clutch Transmission (DCT) sebagai standar transmisinya.

Handlebar khas adventure dilengkapi handguard dan terdapat panel indikator untuk maintenance, oil, gear neutral dan ABS yang letkanya memang terpisah dari speedometer. Semua kontrol gas rem dan mode berkendara Auto atau Manual ada di panel kanan dan kiri stang, kecuali parking brake di dek tengah yang masih terjangkau posisinya. Sudah menggunakan suspensi depan model upside-down alias inverted fork suspension ukuran 41mm fork dan 120mm stroke sudah adjustable seperti saudara saudaranya, sudah double disk brake, ABS, dan semua lampu sudah menggunakan tipe led menjadikan skuter adventure ini lengkap.

Honda NC700X

Intip modifikasinya: Modifikasi nc700x simple mewah elegan dan fungsional

Swingarm aluminium besar bersuspensi monoshock adjustable plus prolink didukung velg spoke ukuran 17″ depan dan 15″ belakang dibalut ban gambot Bridgestone pattern block ukuran 120/70 R17 depan dan 160/60 R15 belakang. Knalpot tinggi, dan rear fender model gantung malah sporty layaknya CBR250RR didukung tail light yang sporty pula.

Yang lebih spesial, windshield juga adjustable bisa diubah ketinggiannya karena bracketnya memiliki knob setelan yang bisa diputar putar, speedometer digital desain ala adventure dengan fitur lengkap juga storage alias bagasi di bawah jok luas muat helm dilengkapi dengan socket power outlet buat charge gadget dan lampu led untuk menerangi bagasi. Di bawah jok juga ada pegasnya loh yang bisa menahan jok ketika dibuka jadi praktis dan ngga ribet.

Honda NC750S

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Tidak lupa, Honda sudah menyematkan Smart Key dengan satu area panel knob dan tombol di dashboard untuk akses semua mulai startup mesin, kunci stang sampai buka bagasi untuk menyimpan barang atau isi bbm ke fuel tank berkapasitas 13,1 liternya. Bener bener deh Honda X-ADV Skuter Adventure Dengan Ramuan Fitur Kumplit Yang Bikin Ngiler!

Nah sekarang simak dulu deh foto Galeri : Honda X-ADV Skuter Adventure Dengan Ramuan Fitur Kumplit Yang Bikin Ngiler

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Simak juga videonya dari Honda Europe dan maxtremo.it , kalo ngga bisa terbuka klik disini dan klik disini saja.

 

Kepingin yah? Sama. Harganya OTR disana £9.599 aja, dikonversi ke rupiah berapa ya? Hmmm… Eropa punya skuter keren keren seperti Forza Integra dan X-Adv ini, semoga saja AHM berani mengeluarkan model seperti ini dengan kubikasi mesin yang lebih kecil, dan pastinya harga lebih terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Aamiin.

Berani ? Katanya Honda X-ADV, Your horizons are going change forever.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s