Otoborn – Suzuki GSXR150 hadir dengan teknologi Keyless yang bikin ngiler pengguna motor lain. Pasalnya, teknologi ini diklaim dan terbukti jauh lebih safety dari tinda pencurian. Nah, meskipun GSXS150 merupakan versi telanjang dari GSXR, ternyata ngga dibekali dengan Keyless seperti versi R tadi. Pertanyaannya Terjawab Nih Bisakah GSXS150 Pakai Keyless GSXR ?

Kalo bisa, gimana ya caranya supaya terealisasikan, apakah mudah semudah sutra… eh semudah membalikkan tangan gajah? hehehe emangnya gajah punya tangan.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Setelah sempat berbincang bareng pak Audi dari SIS ketika gathering di Bandung beberapa waktu lalu, akhirnya pertanyaannya Terjawab Nih Bisakah GSXS150 Pakai Keyless GSXR ?

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Menurut beliau, mungkin saja hal itu dilakukan, bisa saja, namun kalo dihitung hitung malah banyak pe-er nya. Bisa jadi lebih banyak costnya dibandingkan beli GSXR loh! Kemiripan konstruksi bangun dan satu brand ini ngga serta merta berarti cukup ganti rumah kunci yang sudah berteknologi push magnetic lock tersebut dengan rumah keyless gsxr maka GSXS sudah menjadi keyless.

“Hmmm… Bisa sih… Tapi banyak yang harus diganti, misalnya wiring harness kan beda, panjangnya bawaan gsxr juga beda dengan gsxs, lalu piranti elektronik ecm dan sebagainya… juga rumah kunci untuk fuel tank dan jok belakang…, malah banyak pe-er yang harus dikerjakan dan biayanya bisa bengkak,” ujar Audi menerangkan.

Wah ribet juga yak…

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Lantas gimana dong supaya GSXS kesayangan bisa lebih secure dari kondisi standarnya yang sudah secure juga magnetic locknya, kan kepinginnya pakai keyless juga gitu agar ketika motor kesayangan parkir diluar rumah atau di parkiran owner ngga was was kuatir gsxs yang keren itu diemabt maling eman eman kan…

Selain alasen  secure juga memudahkan pas ke parkiran yang ngejubel apalagi gelap, remotenya bisa dimanfaatkan buat menemukan si gsxs lewat fitur yang disediakan, hemat waktu ngga pegel leher sama kaki buat mencarinya. Adakah solusi yang mungkin bisa diterapkan agar gsxs150 bisa pasang keyless gsxr?

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

“Saat ini solusinya ya… beli gsxr nya saja, nanti mau modif jadi versi S bisa lah…,” jawab Audi lagi sambil tertawa kecil. Haiyyyahhh… bisaan bener dah jualannya haha… Akhirnay Terjawab Nih Bisakah GSXS150 Pakai Keyless GSXR. Sekarang jadi tau khan?

Jadi, kira kira mau beliin yang mana? Eh… mau beli yang mana? Yang mana aja boleh, yang penting bijak di jalan ya… Hargai nyawa pengguna jalan lain yang mungkin sedang ditunggu keluarganya dirumah.

Suzuki gsxs150 blogget gathering bandung

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”suzuki” posts_per_page=”15″]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.