GSXR150 Di Indonesia Termurah, Di Jepang Premium Harganya

Otoborn – Jika kita sama sama tau di Indonesia PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merk sepeda motor Suzuki melepas andalan terbarunya di kelas sportfairing 150cc yakni Suzuki GSXR150 dengan harga yang bikin shock dan kebangetan murah dibandingkan produk tetangga tetangganya (Honda Yamaha Kawasaki), namun tidak demikian dengan harga di negara kelahiran brand legendaris tersebut. GSXR150 Di Indonesia Termurah Di Jepang Premium Harganya!

Ah yang bener? Suer? Sure? Sumpah loe?

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Otoborn dapat infonya dari akun facebook Kouji Nakamitz (–thanks!) yang membagikan beberapa capture yang membuktikan bahwa benar apa yang disebutkan tadi, GSXR150 Di Indonesia Termurah Di Jepang Premium Harganya.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Di Indonesia Suzuki memberikan harga sangat bersaing yakni kisaran 27-29 jutaan rupiah saja. Memang pricing merupakan salah satu strategi terbaik yang bisa diupayakan dan digunakan dalam konteks kebangkitan kembali kejayaan Suzuki roda dua yang sempat sangat berjaya beberapa tahun silam.

Sebagai pelopor hadirnya big bike alias moge, mesin berteknologi DOHC 4-tak  berkompresi tinggi dikelasnya dan pada zamannya, tentu aja ini menjadi salah satu pertimbangan serius untuk menembus pasar tanah air.Apalagi nih, penjualan sepeda motor di tanah air lagi lesu lesunya nih…

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Di Jepang sana GSXR150 hadir harganya bikin geleng geleng kepala barbie, dalam satuan Yen (JPY, mata uang Jepang) sehingga yang terpampang pada iklan disebutkan GSXR150 dijual ‘cuma’ JPY 349,000  dengan Pajak. Totalnya jadi JPY 430,000 biaya pendaftaran inklusif .  Cuma ?

Coba kita konversikan deh…,   Rp. 1 = JPY 0.0085   .

Jadi kalo dikonversikan dari mata uang Yen ke Rupiah, maka sebuah Suzuki GSXR150 memiliki kisaran harga Rp. 50,558,207,-  Wooow…. 50 Jutaan… sadiisss….

GSXR150 Di Indonesia Termurah Di Jepang Premium Harganya!

Coba intip aja foto fotonya berikut biar ngga hoax…

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Percaya khan? Itu yang dibagikan oleh Kouji Nakamitz dalam postingan facebooknya di sini. Bagi yang berminat order dari Jepang dengan harga premium, silahkan… Tau khan harganya? Kena berapa ya impor dan pajaknya sampai Indonesia nanti hehehe

Ini terjadi karena di Jepang sana saat ini unit GSXR150 tersebut didatangkan secara CBU oleh importir, dan akhirnya karena harganya yang sangat mahal dibandingkan di Indonesia membuat idolanya di Jepang harus ekstra sabar ya.

Bagi owner GSXR150 di tanah air, coba kapan kapan touring sampai ke Jepang sana, maka anda akan menjadi pemilik motor tidak hanya prestige dan premium tetapi  juga mahaaal !!!!

 

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Satu pemikiran pada “GSXR150 Di Indonesia Termurah, Di Jepang Premium Harganya

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s