Advertisements

Gerry Salim Ikutan Berkompetisi Di Asia Talent Cup 2017

Otoborn – Ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2017 sudah dimulai, dan salah satu peserta asal tanah air binaan PT. Astra Honda Racing (AHM) yang berprestasi di musim 2016 lalu ternyata masih dilirik oleh pelatih pebalap muda international Alberto Puig kembali meliriknya. Dan Gerry Salim Ikutan Berkompetisi Di Asia Talent Cup 2017 Mantab!!

ATC merupakan ajang pencarian pebalap berbakat yang diselenggarakan oleh Dorna yang juga selaku penyelenggara event balap bergengsi MotoGP dan WorldSBK. ATC diikuti oleh 22 pebalap muda berbakat lintas Negara Asia seperti Indonesia, Thailand, Jepang, Malaysia , Australia dan Turki .

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Kesempatan emas nih buat pebalap muda asal Indonesia buat gali potensi nambah skill pengalaman sekaligus membuka jalan untuk ajang balap paling bergesngi MotoGP. Asik kaan…

Gerry Salim dan mas Endrik Elang Jalanan

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Prestasi yang ditorehkan Gerry Salim pada ajang yang sama musim sebelunya antara lain  yaitu podium 2 di  Thailand, podium 1 dan 3 di Qatar, podium 3 di Sepang serta podium 2 di China. Ngga sembarangan, dalam upayanya di setiap race Gerry selalu bertarung di barisan tredepan loh!

“Kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjukan potensi saya. Mohon doa dan dukungannya agar bisa meraih hasil maksimal di tahun ini,” ujar Gerry.

Dengan melihat aksinya musim lalu merupakan langkah yang sangat tepat dengan menempatkan Gerry Salim Ikutan Berkompetisi Di Asia Talent Cup 2017. Ya khan? Musim ini Gerry akan ditemani oleh Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah yang juga merupakan pebalap binaan AHM.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Selain Irfan dan Gerry yang pernah turun di ajang ini sebelumnya, tentu saja para pebalap ini masih beradaptasi karena baru saja lolos tahap seleksi tahun 2017  ini di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (5-6/3) menggunakan Honda NSF250R. Namun memiliki tekad kuat untuk mempersembahkan performa terbaiknya di antara pebalap negara lain.

“Sebagai rookie, fokus utama pada sesi pre-test tentu saja memberikan performa terbaik agar lolos menjadi peserta tetap ATC 2017. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Erfin.

Ketika tes pra musim tanggal 4-5 Maret 2017 kemarin, Irfan Ardiansyah mencatatkan peningkatan demi peningkatan hingga mencatat waktu terbaik 1:47.345. Menunjukkan performa dan kebolehannya, Irfan beberapa kali mampu bersaing di barisan terdepan pada tes tersebut.

“Saya telah menunjukan peningkatan waktu selamat tes pra musim dan waktu saya juga lebih baik dari musim lalu. Harapan saya pada seri perdana ini dapat berjuang sampai garis finish di barisan terdepan dan meraih podium untuk Indonesia,”  kata Irfan.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Berbagai latihan intensif dilakukan mulai dari persiapan dan pengetahuan teknis pebalap terbiasa dengan suasana dan aturan kompetisi, hingga latihan fisik untuk menjaga stamina pebalap sampai akhir musim nanti. Selain itu, latihan para pebalap juga difokuskan pada peningkatan skill balap di lintasan menggunakan All New Honda CBR250RR dan GP Mono. Berbekal pengalaman, persiapan dan tes pra musim tersebut, empat pebalap yang mulai bergabung dari awal pembinaan AHM yaitu Astra Honda Racing School, diyakini akan mampu mengibarkan merah putih di ajang ATC 2017 dan menjadi kebanggaan bangsa.

Senada dengan komitmen AHM yang disampaikan oleh GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra, bahwa katanya AHM akan terus berusaha mendukung para generasi muda bangsa mulai dari awal pembinaan sampai berhasil meraih mimpi mencetak prestasi di kancah balap International hingga MotoGP.

“Bergabungnya Gerry Salim tahun ini memberikan motivasi lebih kepada pebalap muda lainnya. Kemampuan mereka akan mulai diuji akhir minggu ini, kami berharap keempat pebalap muda binaan AHM tersebut dapat memberikan kebanggaan bagi bangsa melalui ajang ATC 2017,” ujar Agustinus Indraputra.

ATC akan menggelar 2 kali balapan dalam setiap serinya yang diadakan di Thailand (10-12/3), Qatar (23-26/3), Jepang (2-4/6), Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10). Gimana ya aksi keempat pelabap muda Indonesia ini  nanti? Menarik untuk disimak nih…

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: