JCC Senayan Serba Astra Dalam Perayaan 60 Tahun Astra, Erwin Gutawa Orkestra Bikin Inspirasi Meletup

Otoborn – Tanggal 20 Februari 2017 lalu Astra Group menginjak ultah yang ke 60 tahun, rupanya diadakan perayaan hari ulang tahun tanggal 23 – 26 Februari 2017 sekaligus mempertegas komitmen terus berupaya berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang. Mengusung tema Berbagi Inspirasi Membangun Bangsa tanggal 24 Februari 2017 digelar konser meriah bertajuk Konser Inspirasi 60 Tahun Astra di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, undangan terbatas yang dihadiri oleh Presiden RI ke 3 B.J. Habibie dan tamu tamu dari negeri sahabat dan tentu saja petinggi negeri dan perusahaan Astra Group. Dalam Konser Perayaan 60 Tahun Astra, Erwin Gutawa Orkestra Bikin Inspirasi Meletup di theater Inspirasi Harmoni Nusantara.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Erwin Gutawa ditemani oleh artis legendaris Indonesia seperti Berlian Hutauruk, Ruth Sahanaya, Harvey Malaihollo, Glenn Fredly, Sophia Latjuba, Gita Gutawa, Gabriel Harvianto, Anak Diatas Rata-Rata dan juga oleh penampilan Impromptu Choir, Dawai Nusantara, Rafflesia Percussion Bengkulu dan Tabusai Dance Theatre yang jadi harmonis banget begitu tampil satu panggung.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Disini lah terlihat jelas nilai seni berkualitas oleh anak anak bangsa ini, suwer otoborn  menyaksikan dari sisi panggung dibikin terbuai, membuka mata dan jendela inspirasi (ciyeeh…). Kok bisa ya alat musik yang kulturnya beda, dari alat tradisional hingga modern, asal muasal sampe bentuk dan suaranya yang khas dan unik dari daerah berbeda pas disatukan dalam satu konser jadi harmoni keren abis gini (love it!).

 

Selain konser, ada juga pameran atau ekshibisi dan hiburan gratis yang terbuka untuk umum di JCC mulai tanggal 25-26 Februari 2017. JCC Senayan Serba Astra Dalam Perayaan 60 Tahun Astra, pengunjung bisa lihat pameran visi misi program Grup Astra di area eksibisi Anjungan Astra, pameran intangible assets atau produk termutakhir dari perusahaan-perusahaan Grup Astra yang tersebar di 7 lini bisnis dan yayasan di area Karya Nusantara hingga mau makan makan menikmati sajian kuliner dari 60 daerah di Indonesia juga bisa di area Dapur Nusantara outdoor Parkir Timur Senayan. Mulai Pempek, Kue Balok, Martabak Kubang, Nasi Gundul, Ayam Tangkap hingga kuliner yang bertahan sejak jaman Belanda dulu Ny. Oey juga ada di area Dapur Nusantara ini.

 

 

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Hiburan musik selain konser tadi yang disuguhkan untuk umum antara lain penampilan Kahitna, Maliq & D’Essentials, GAC serta Soleh Solihun di area Pelataran Kreasi pada jam jam tertentu. Pengunjung juga tampak antusias mengikuti talkshow inspiratif dari berbagai nara sumber di area Beranda Wawasan. Seminar atau talkshow yang membuat terisnpirasi misalnya Seminar Start-Up Company (Founder Young on Top Billy Boen), Seminar Photography Forecast 2017 (Kristupa dan FX Sri Maryono dari komunitas Fotografer.net), Seminar Kampung Berseri Astra(Shafiq Pontoh, pendiri Indonesia Berkebun) , Seminar Be A Smart Blogger (Ichsan Permana, blogger Jakarta), dan lainnya.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Tentu saja makin menarik karena melibatkan komunitas-komunitas Ibukota seperti Modcom, Astra Runners, Tomoci, Young on Top, Good News from Indonesia, Fotografer.net, Komunitas Historia Indonesia, 1000 Guru, Doodle Art Indonesia dan Komunitas Lego Indonesia yang memadati area Balai Komunitas.

Ada lagi yang seru, berbagai permainan tradisional serta permainan anak seperti Taman Lalu Lintas dan Lego Land serta story telling oleh Kampung Dongeng juga dapat dinikmati oleh pengunjung di area Pojok Bermain. Tidak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan memenangkan banyak hadiah menarik dalam berbagai permainan serta kompetisi yang digelar di area Kompetisi. Pokoknya di JCC Senayan Serba Astra Dalam Perayaan 60 Tahun Astra tanggal 23-26 Februari 2017 kemarin.

 

{“uid”:”48937bad-9570-41cd-9411-481ae12f7d01″,”origin”:”unknown”,”total_effects_time”:0,”total_effects_actions”:0,”effects_applied”:0,”effects_tried”:0,”total_draw_time”:0,”total_draw_actions”:0,”layers_used”:0,”brushes_used”:0,”total_editor_time”:30,”total_editor_actions”:{“image”:1},”photos_added”:1,”tools_used”:{},”longitude”:-1,”latitude”:-1,”fte_image_ids”:[]}

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s