Otoborn – Bersamaan dengan pengumuman dari PT. Astra Honda Motor (AHM) mengenai facelift Honda CB500F , pecinta moge Honda di tanah air juga dikenalkan dengan versi fairingnya yakni Honda CBR500R. Woh mantafff! Karakternya yang berbeda yakni sporty layaknya motorsport fairing membuat Honda CBR500R ini menarik. Apa Spesifikasi & Harga Honda CBR500R ?

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Mirip mirip dengan saudara versi nakednya CB500F, ada 2 pilihan warna yang sama juga yaitu Matte Gun Powder Black dan Millenium Red dengan styling agressive speed shape yang khas dari CBR series.

Honda CBR500R otoborn

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Spesifikasi Honda CBR500R menggendong mesin 471cc tipe DOHC 4-stroke 8-valve liquid-cooled parallel twin yang memiliki tenaga maksimum 39kW @8500 rpm dan torsi hingga 46,8Nm @7000 rpm pada frame model diamond-tube, dari kapasitas bbm sebanyak 16,7 liter konsumsinya diklaim mencapai 26,8 km/liter (mode WMTC). Dalam rilisnya juga dikatakan proporsi segitiga dari crankshaftmain shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR, didukung banyak dari struktur dan rekayasa teknik yang diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Kontur sudut permukaan fairing cowl ditambah dengan detail bodi tengah yang menyatukan garis karakter dan bentuk di sisi cowl dan fuel tank  saling berkait melengkapi  dan dengan adanya fairing  dengan aplikasi warna hitam sebagian, memberikan kesan compact pada keseluruhan desain CBR500R ini. Oh iya, ada bagasi kecil di bawah jok belakang bisa untuk simpan tools kunci atau raincoat.

Seperti moge Honda lainnya, HISS (Honda Ignition Security System) with Wave Key Technology terintegrasi dengan kunci kontak sudah disematkan dan menjadi salah satu andalan Spesifikasi Honda CBR500R yang membuat jadi sulit dibobol. Dahsboard lengkap, dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, ada jam juga, fuel digital meter juga fuel average untuk pengukuran konsumsi bbm.

Honda CB500F 2017 otoborn

Honda CB500F 2017

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan panjang langkah berukuran 108mm memberikan pengendalian sempurna, bisa diatur juga tingkat redamannya hingga 5 level, alias adjustable. Suspensi belakang dan swingarm sudah terhubung dengan Pro-Link dengan pengaturan hingga 9 tingkatan setelan redaman. Rantai sudah menggunakan tipe 520 sealed chain .

Spesifikasi Honda CBR500R Velg alumunium model palang Y berukuran 17 inchi bobotnya tentu aja lebih ringan, lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dibalut spesifikasi ban 120/70ZR-17M/C, velg belakang berukuran 4,5 inchi dibalut spesifikasi ban 160/60ZR-17M/C.  Disk depan model gelombang alias wavy ukuran 320mm menggunakan piston caliper ganda, untuk belakang menggunakan disk ukuran 240mm dan piston caliper tunggal.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Harga Honda CBR500R? Untuk harga Honda CBR500R AHM membanderol  Rp. 144.250.000,- (OTR DKI Jakarta) , sudah tipe ABS dan bisa dibeli melalui 10 jaringan Big Wing Honda yang dipegang 9 Main Dealer Honda di kota besar seluruh Indonesia yaitu Astra Motor Jakarta dan PT Wahana Makmur Sejati (DKI Jakarta), PT Daya Adicipta Mulia (Bandung – Jawa Barat), Astra Motor Semarang (Semarang – Jawa Tengah), Astra Motor Jogja (DIY Yogyakarta), MPM Surabaya (Surabaya – Jawa Timur), Astra Motor  Denpasar (Denpasar – Bali), Astra Motor Makassar (Makassar – Sulawesi Selatan), Indako Trading (Medan – Sumatera Utara) dan Trio Motor (Banjarmasin – Kalimantan Selatan).

Yang penasaran, silahkan kunjungi saja langsung showroom atau Big Wing Honda terdekat dan tanya tanya langsung disana, maaf otoborn tidak melayani penjualan unit tapi kalo dibeliin juga sih mau deh #lol

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.