Advertisements

Honda CB500F Warna Baru Makin Gagah

Otoborn – Belum lama ini PT. Astra Honda Motor (AHM) akan memperkenalkan facelift mogenya, big bike Honda yang tampil sudah maskulin itu Honda CB500F Warna Baru Makin Gagah aja deh jadinya… Hal ini menunjukkan bahwa AHM berusaha menjaga kelas premium produknya selalu fresh. 

Wah… yang lama aja belum kebeli yah, udah warna baru lagi aja nih…

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Honda CB500F Warna Baru di Indonesia ada 2 pilihan warna yaitu Matte Gun Powder Black dan Millenium Red, kini pada shroud dilabur warna hitam dengan kombinasi grafis striping baru.

Honda CB500F 2017 otoborn

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Honda CB500F Warna Baru menggendong mesin 471cc tipe DOHC 4-stroke 8-valve liquid-cooled parallel twin yang memiliki tenaga maksimum 39kW @8500 rpm dan torsi hingga 46,8Nm @7000 rpm pada frame model diamond-tube, dari kapasitas bbm sebanyak 16,7 liter konsumsinya diklaim mencapai 26,8 km/liter (mode WMTC). Dalam rilisnya dikatakan proporsi segitiga dari crankshaftmain shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR, didukung banyak dari struktur dan rekayasa teknik yang diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Seperti moge Honda lainnya, HISS (Honda Ignition Security System) with Wave Key Technology sudah disematkan pada Honda CB500F Warna Baru yang membuat jadi sulit dibobol.

Suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan panjang langkah berukuran 108mm memberikan pengendalian sempurna, bisa diatur juga tingkat redamannya hingga 5 level, alias adjustable. Suspensi belakang dan swingarm sudah terhubung dengan Pro-Link dengan pengaturan hingga 9 tingkatan setelan redaman. Rantai sudah menggunakan tipe 520 sealed chain .

Honda CB500F Versi 2015
Honda CB500F Versi 2015

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Velg alumunium Honda CB500F Warna Baru model palang Y berukuran 17 inchi bobotnya tentu aja lebih ringan, lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dibalut spesifikasi ban 120/70ZR-17M/C, velg belakang berukuran 4,5 inchi dibalut spesifikasi ban 160/60ZR-17M/C.  Disk depan model gelombang alias wavy ukuran 320mm menggunakan piston caliper ganda, untuk belakang menggunakan disk ukuran 240mm dan piston caliper tunggal.

Menurut Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, seiring semakin besarnya minat pecinta big bike di Tanah Air terhadap jajaran big bike Honda, AHM pun terus berupaya menyuguhkan pilihan terbaru untuk masyarakat. Honda CB500F diminati konsumen karena merupakan model yang lincah dan memiliki tampilan yang menarik. 

“Penyematan warna baru yang terlihat semakin agresif menghadirkan gaya baru bagi penggemar naked big bike.  Karakter model ini semakin kuat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat di perkotaan.  Model ini dapat dimiliki dengan harga yang kompetitif diantara jajaran big bike Honda. Kami optimis penyegaran ini semakin sesuai dengan karakter konsumen premium di Tanah Air.” ujar Margono.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Harganya gimana? Untuk harga Honda CB500F Warna Baru AHM membanderol  Rp. 139.250.000,- (OTR DKI Jakarta) , sudah tipe ABS dan bisa dibeli melalui 10 jaringan Big Wing Honda yang dipegang 9 Main Dealer Honda di kota besar seluruh Indonesia yaitu Astra Motor Jakarta dan PT Wahana Makmur Sejati (DKI Jakarta), PT Daya Adicipta Mulia (Bandung – Jawa Barat), Astra Motor Semarang (Semarang – Jawa Tengah), Astra Motor Jogja (DIY Yogyakarta), MPM Surabaya (Surabaya – Jawa Timur), Astra Motor  Denpasar (Denpasar – Bali), Astra Motor Makassar (Makassar – Sulawesi Selatan), Indako Trading (Medan – Sumatera Utara) dan Trio Motor (Banjarmasin – Kalimantan Selatan).

Yang penasaran, silahkan kunjungi saja langsung showroom atau Big Wing Honda terdekat dan tanya tanya langsung disana, maaf otoborn tidak melayani penjualan unit tapi kalo dibeliin juga sih mau deh #lol

note: thanks kang Yogas Erlangga kobayogas foto fotonya bareng CB500F setahun lalu

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: