Modifikasi Spakbor Belakang GSX-R150 Sesuai Kebutuhan Dan Keinginan

Otoborn – Sport fairing 150cc terbaru racikan Suzuki Indomobil Sales (SIS) yakni Suzuki GSX-R150 memang tidak seperti spakbor motor sport kebanyakan. Ada yang mengira spakbor bawaan GSX ini tidak racy, kurang gaya dari pabriknya dan ngga sesuai foto yang dishare saat peluncuran beberapa waktu lalu. Dikira pe-ha-pe… Padahal, salah satu kecanggihan dari Suzuki GSX kecil ini yaitu mudahnya Modifikasi Spakbor Belakang GSX-R150 Sesuai Kebutuhan Dan Keinginan tanpa perlu keluar biaya lagi.

Bagaimana bisa?

baca juga: Bingung Pilih Varian Aerox 155 VVA? Coba Simak Ini

Jadi sebenarnya ketika turun dari pabriknya memang spakbor belakang alias rear fender tampil lebar namun terdiri dari beberapa layer yang memiliki keunggulan bisa dilepas pasang dengan mudah. Coba simak caranya Modifikasi Spakbor Belakang GSX-R150 Sesuai Kebutuhan Dan Keinginan !

Suzuki GSX-R150 White Putih

Tonton : Video Show Suzuki GSX-R150 Merah

Standarnya GSXR150 akan sampai di tangan konsumen bentuknya lebar komplit lebarnya amit amit, seperti penampakan pada foto GSX di plant 1 Suzuki Tambun, Bekasi dibawah ini.

Suzuki GSXR Visit Tambun

testride perdana suzuki gsx-r150 memed

Rear Fender GSX With Hagger Fender

Bila diinginkan sebenarnya bisa saja dilepas full seperti GSX yang digunakan ketika otoborn mengikuti event Media First Ride beberapa waktu silam di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Memang tampilan jadi lebih racy, tapi ya kekurangnanya bila diimplementasikan di jalan raya apalagi musim hujan wah bisa bikin stroke ayan klepek klepek brejettt rider dibelakangnya.

Memang spakbor belakang ini didesain agar mudah Modifikasi Spakbor Belakang GSX-R150 Sesuai Kebutuhan Dan Keinginan,  namun sebaiknya ingat juga jangan sampai merugikan pengguna jalan lain.

Suzuki GSXR150 Merah Red Parkir

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Dengan tampilan spakbor yang terlalu lebar memang mengurangi kesan sporty, dilepas keseluruhan pun bisa merugikan rider lain dibelakang ketika melibas jalan basah. Makanya dengan cerdas SIS mendesain sedemikian rupa agar ketika dibutuhkan dan diinginkan spakbor mudah di bongkar pasang. Jika tidak ingin melepas seluruhnya, spakbor alias rear fender bisa dibuat tampil kecil dan mungil kok.

Mudahnya Modifikasi Spakbor Belakang GSX-R150 Sesuai Kebutuhan Dan Keinginan

Caranya? Dengan melepas hagger fender yang model slip-on dan merupakan layer lebar dari spakbor atau rear fender tersebut. Hagger fender yang defaultnya terpasang dari pabriknya berfungsi menahan dari cipratan air dan lumpur di musim hujan. Nah, bisa dilepas dengan cara melepaskan pengunci yang tampak dari bagian kolong spakbor terdiri dari 5 buah baut (lepaskan menggunakan obeng +) dan 4 buah push pin (lepaskan menggunakan ujung obeng).

lepas hagger fender gsx

Setelah dilepas, penampakannya seperti ini…

 Lepas hagger fender gsx

mudah-modifikasi-spkbor-belakang-gsx

Jadi tambah sporty kan tampilannya? Jangan lupa kalau musim hujan sebaiknya dipasang lagi hagger fendernya, daripada lagi asik riding malah jadi ribut sama orang dijalan #lol

Caranya? Berkebalikan dari proses melepasnya. Gampang lah ya?

Semoga bermanfaat.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

2 pemikiran pada “Modifikasi Spakbor Belakang GSX-R150 Sesuai Kebutuhan Dan Keinginan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s