Otoborn – Sudah tau dong, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) membekali teknologi pengaman canggih pada Suzuki GSX-150 yang belum lama diperkenalkan dan sempat juga dilakukan first ride bersama media dan blogger beberapa waktu lalu. Keyless Ignition System namanya. Dan info yang didapat dari pihak suzuki sendiri, Keyless GSXR150 Indonesia Juga Dijual Terpisah loh !

Wah… yang bener?

baca juga: Bingung Pilih Varian Aerox 155 VVA? Coba Simak Ini

Wah tentunya kabar ini bikin angan pemilik Gixxer di India atau modifikator melambung tinggi nih, segudang ide kreatifitas menari nari bagaimana sepeda motor karyanya nanti akan menggunakan teknologi pengaman Keyless GSXR150 Indonesia yang Juga Dijual Terpisah.

Keyless GSXR150 Indonesia

Tonton : Video Show Suzuki GSX-R150 Merah

Ketika teknologi Keyless GSXR150 Indonesia mencuat, banyak pertanyaan yang masih mengambang di awang awang. Maklum, masih sangat sedikit unit sepeda motor khususnya berkubikasi dibawah 200cc yang sudah memiliki pengaman model canggih ini yaitu Keyless GSXR150 Indonesia. Termasuk mengenai harga Keyless GSXR150 Indonesia Juga Dijual Terpisah, beberapa rangkuman pertanyaannya dari media dan blogger dihimpun oleh SIS dan jawabannya disampaikan juga melalui email ke newsroom otoborn sebagai berikut.

Q1 : Ketika membeli Suzuki GSXR150 Indonesia konsumen mendapat berapa remote dan diberi kunci cadangan juga? Berapa jumlahnya?

Jawab : satu buah remote dan satu buah anak kunci.

Note: Di dalam remote terdapat ID number rahasia yang perlu diingat / dicatat oleh pemilik. Pemilik bisa membeli remote tambahan di Dealer Suzuki dan memasukkan kode ID remote yang baru ke dalam system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu ke Dealer Suzuki untuk mengeset ID number remote yang baru.

Q2 : Untuk penggantian baterai remote, bisa dilakukan sendiri atau sebaiknya dibawa ke bengkel resmi Suzuki?

Jawab : Penggantian baterai bisa dilakukan pemilik sendiri, caranya mudah dengan membuka tutup remote menggunakan obeng minus, setelah tutup remote terlepas maka langsung terlihat baterai, tipe battery adalah : Button Battery CR2032

 

Q3 : Bagaimana pengoperasian Suzuki GSXR150 untuk bisa menghidupkan mesinnya ketika remote hilang atau tidak berfungsi?

Jawab : Suzuki GSXR150 bisa dioperasikan dengan memasukkan kode rahasia ID number pemilik dengan cara menekan knob. Namun pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki , diverifikasi terlebih dahulu kepemilikannya, supaya bisa dipandu langkah-langkahnya.

Suzuki GSXR150 Merah Red Parkir

Q4 : Ketika remote Suzuki GSXR150 hilang atau dicuri, dikhawatirkan remote dipakai untuk mencuri motornya. Nah bisa kah remote ini dinon-aktifkan? Kalau bisa bagaimana caranya?

Jawab : Kalo remote Keyless GSXR150 hilang, maka ID number remote tersebut bisa dihapus dari system GSX-R150. Namun pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki , diverifikasi terlebih dahulu kepemilikannya, supaya bisa dipandu langkah-langkahnya.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Q5 :      Keyless Ignition ini hanya utk pengaman, menghidupkan mesin motor? Keyless Ignition terhubung ke kabel listrik di aki dan massa?

Jawab : Keyless GSXR150 selain untuk pengaman, juga memberikan kepraktisan kepada pemilik dalam mengoperasikan motornya. Ya, terhubung ke battery / aki. Bila koneksi ke battery terputus, maka knob switch otomatis akan terkunci dan motor tidak bisa diaktifkan, hal ini sebagai pengaman kalau ada pencuri yang mencoba memotong kabelnya.

 

Q6 : Keyless Ignition mencocokkan  gelombang antara yang ada di switch utama dan remote. Dalam mebaca gelombang ini apakah menggunakan antena? Bila ada posisi antena dimana Pak?

Jawab : Ya menggunakan antenna yang berada di bawah jok tempat duduk. Radius antenna ini adalah 1 meter. Sedangkan answer back system (untuk menemukan melalui Keyless GSXR150 di parkiran kendaraan) radius 20 meter.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Nah pertanyaan yang ditunggu tunggu ini nih…

Q7 : Keyless Ignition System apakah dijual (terpisah)? Sebab  biasanya bagi yang senang modifikasi ingin pasang ke motornya yang belum dilengkapi supaya keren seperti Keyless GSXR150. Bila dijual berapa harganya?

Jawab :Ya dijual. Tetapi karena dirancang untuk Suzuki GSX-R150, Suzuki tidak menyarankan diaplikasikan untuk tipe selain GSX-R150. Harga komponen akan diinformasikan ketika launching bulan Februari nanti.

Nah, sudah lebih jelas ya? Bila tidak ada perubahan dan tidak berhalangan, otoborn akan hadir pada event Launching Suzuki GSX-R150 di daerah Jakarta Selatan pekan depan, jadi sabar ya menantu info berikutnya.

Keyless GSXR150? Nyalakan GSX-mu !

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”suzuki” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

2 Comments

    1. Author

      Banyak penyesuaian om, dari wiring harnes sampai ecu. Bukan tidak mungkin dipasang, biayanya ngga bisa murah sepertinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.