Otoborn – Tau khan ajang rally terganas di dunia Dakar? Disana Honda punya CRF450RALLY besutan HRC, sepak terjangnya di ajang tersebut tidak diragukan lagi. Nah, PT. Astra Honda Motor (AHM) belum lama menghadirkan versi 250ccnya di Indonesia yakni CRF250RALLY seperti yang sempat diceritakan pada artikel sebelumnya. Pertanyaan selanjutnya, Spesifikasi CRF250RALLY Di Indonesia Harga Berapa ?

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Otoborn sempat ketemu dengan si adventure tourer 250cc anyar ini beberapa hari lalu di event Repsol Honda Team 2017 Presentation. Sosoknya memang jauh lebih ganteng aslinya dibandingkan cuma lihat gambar!

Honda CRF250RALLY Kanan Depan otoborn

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

AHM menghadirkan Honda CRF250RALLY di Indonesia dengan styling DNA CRF450RALLY, yang tidak hanya siap melibas aspal mulus juga sigap menghadapi aspal korengan khas tanah air ataupun medan berpasir. Kenapa bisa begitu?

Spesifikasi CRF250RALLY di Indonesia frame terbuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi-double cradleWheelbase yakni 1,455mm sangat tepat untuk dipasangkan dengan caster angle / rake sebesar 28,1° dan ukuran trail 114mm dan jarak terendah ke tanah 270 mm.

Suspensi depan upside-down alias USD ukuran 43 mm, suspensi belakang monoshock Showa dengan pro-link yang terhubung ke swingarm tapered alumunium. Bobotnya 155 kg, ramping sehingga dipadukan dengan suspensi, ketinggian jok 895mm dan jarak terendah ke tanah tadi semestinya mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan trail.

Honda CRF250RALLY

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Untuk perangkat braking alias pengereman, cakram tipe kembang alias floating wave-style disc ukuran 296mm akan diapit oleh kaliper dengan piston ganda. Rodanya menggunakan velg tipe spoke atau jari jari yang terbuat dari bahan aluminium warna hitam Alumite, ukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi belakang, dibalut oleh karet bundar dual-purpose depan ukuran 3.00-21 51P dan belakang ukuran 120/80-18M/C 62P.

Spesifikasi CRF250RALLY di Indonesia menggendong mesin 250cc liquid-cooled single-cylinder DOHC 6-speed 4-valve  yang mappingnya difokuskan untuk torsi bawah dan power rpm atas, power maksimum 18.2kW @8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6Nm @6,750 rpm. Sudah berteknologi PGM-FI menyuplai campuran / udara melalui throttle body berukuran 38mm, rocker arm rangkaian katup dan kepala silinder, dengan bore dan stroke 76x55mm dengan piston yang permukaannya dilapisi molybdenum untuk mengurangi kerugian gesekan. diameter knalpot 115mm dengan katalis juga downpipe besar membantu mesin bernapas dan membuat lebih banyak tenaga.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Yang unik dari sisi desain nih, lampu depan asimetris namun sudah LED dilengkapi dengan lampu belakang, LED indikator dan dudukan plat nomor bisa lepas pasang, ada side panels bisa buat taruh tools maintenance standar dan jas hujan. Area dashboard terlihat rapi dengan panelmeter digital yang menampilkan speedometer, tachometer, fuel gauge dan jam. Untuk bbm muat menampung 10,1 liter (termasuk 1,6L cadangan) , konon katanya bisa mencapai jarak lebih dari 320km berkat hasil konsumsi bahan bakar 33,4 km/l (mode WMTC).

Penggunaan parts CRF450RALLY, penyematan floating screen, fairing upper / lower , under cover dan shroud samping serta hand guards secara efektif menawarkan perlindungan benturan yang maksimal disana sini. Nah itu tadi Spesifikasi CRF250RALLY Di Indonesia Harga Berapa ??? Rp. 62.900.000,- saja OTR (On The Road) DKI Jakarta . Warna pilihannya baru Extreme Red.

Oh iya, spesifikasi CRF250RALLY di Indonesia dilengkapi dengan Honda Genuine Accessories (HGA) berupa Hand Guard, Wind Screen, Head Light Guard, Rear Rack, Muffler Garnish, Cover Drive Sprocket, Guard Rear Cylinder Brake dan Heel Guard yang tersedia di 145 jaringan Wing Dealer dan Big Wing Honda pada April 2017.

spesifikasi-honda-crf250rally-indonesia-2017

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.