Otoborn – Rekan bikers sedulur satuapal, informasi menarik lagi kali ini datang dari pabrikan sepeda motor Jepang dengan market share terbesar yakni Honda. Rencananya, tanggal 3 Februari 2017 besok ini PT. Astra Honda Motor (AHM) akan memperkenalkan produk baru. Denger denger ada 2  produk loh…

Kalau menengok kebelakang, memang belakangan ini santer terdengar bahwa AHM sedang menggodok beberapa produk ‘New’ untuk ikutan unjuk gigi di Indonesia.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Mulai cerita akan hadirnya skutik premium Honda PCX atau Forza versi lokal, motorsport CBR250RR versi naked, skutik adventure, motor sport adventure dan lain sebagainya. Nah, yang paling mungkin apa ya? Atau hanya facelift minir saja alias ganti striping?

 

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Dari beberapa sepeda motor gosip yang disebutkan di awal tadi, sepertinya yang paling mungkin yaitu Honda CRF1000L Africa Twin yang pada pameran Indonesia Motor Show ikutan dipamerkan. Mengusung mesin moge alias bigbike, kuda besi ini sepertinya akan memberikan warna baru  dimana moge selama ini yang sering tampak di jalan model sport fairing atau naked, ditambah desain sport adventure yang menggambarkan karakter dari moge adventure ini.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Untuk produk lainnya? CRF250 gimana? AHM pernah bilang bahwa akan ada kejutan dari AHM dan AHM sedang mempelajari pasar perlu tidaknya model ini ikut bermain di pasar otomotif roda dua tanah air. Menurut kamu?

Dengan desain trail, Honda CRF250 bisa menjadi penantang serius untuk brand Kawasaki nih, yang sudah lebih lama bermain di segmen ini dengan KLX series dkk nya. Apalagi sebenarnya AHM sudah memiliki mesin

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Yang jelas, konsumen sudah tidak sabar menantikan kehadiran skutik gambot seperti Honda Forza atau PCX versi lokal. Setidaknya beberapa yang menanggapi Honda Forza atau PCidle ataX lokal .

Untuk versi naked dari Honda CBR250RR ini belum kelihatan.akanu  diproduksi dalam waktu sekarang ini. Tapi yang jelas, Honda tidak diam saja ditengah perolehan market share mayoritas yang dikuasai oleh AHM. Berangkat dari sini, selama masih belum resmi diperkenalkan, anggap saja ini angin surga ya. Tapiiii… kalau menurut anda maunya motor apa yang diperkenalkan besok?

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”suzuki” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.