Sentul Menjadi Ajang Pembuktian Performa Suzuki GSX-R150 Oleh Media Dan Pebalap Nasional

Otoborn – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih kekeuh memberikan kejutan dalam rangka kembalinya semangat berebut pasar roda dua di tanah air. Setelah sebelumnya konsumen dibuat shock oleh harga jual yang paling murah di kelasnya saat ini serta adanya diskon khusus selama beberapa bulan, kali ini otoborn sendiri ikutan shock ketika mendapatkan kesempatan menjajal langsung untuk pertama kalinya Suzuki GSX-R150 oleh media tanah air di Sirkuit Sentul, Bogor.

Kok bisa shock? Ya bisa aja dong… #lol

baca juga: Bingung Pilih Varian Aerox 155 VVA? Coba Simak Ini

Memang benar, untuk menjawab rasa penasaran mengenai keunggulan performa di atas kertas yang dijanjikan oleh SIS pada si GSX-R150 ini ya salah satunya menjajal sendiri. Lebih nampol jajalnya langsung di sirkuit balap kelas Internasional, jadi bukan sekedar motorsport cap ‘katanya’ aja.

Suzuki GSX-R150 Blue Biru Buntut

Tonton : Video Show Suzuki GSX-R150 Merah

Pada event first ride bertajuk Suzuki GSX-R150 Media First Ride di Sentul tanggal 26 Januari 2017 kemarin SIS menyediakan sedikitnya 15 unit Suzuki GSX-R150 yang siap digeber oleh media dan blogger yang hadir. Setiap unit disematkan alat untuk mengukur laptime yakni transponder, kalau tidak salah merk mylap , seperti yang terpasang juga di Suzuki New Satria FU150 FI yang juga digeber bersama awak media tahun lalu di sirkuit ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Oh iya, unit yang disediakan kemarin merupakan hasil produksi massal di pabrik Suzuki Tambun Bekasi, bukan prototipe lagi loh. Artinya sama dengan yang akan dimiliki konsumen di tanah air. Bedanya, fitur sein, spion, spakbor belakang tidak dipasang. Satu lagi, mayoritas mengadopsi karet bundar tipe slick untuk menunjang performa, selain itu standaran semua. Mantabbbszsz…

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Digelarnya event Suzuki GSX-R150 Media First Ride ini rupanya merupakan jawaban SIS atas sambutan positif dan permintaan dari rekan media dan blogger untuk diberikan kesempatan membuktikan dan merasakan langsung performa dari Suzuki GSX-R150 yang menjadi andalan baru SIS di kelas sport fairing 150cc.

“Suzuki sangat bersemangat dengan produk baru Suzuki GSX-R150 ini. Sudah sejak beberapa waktu terakhir saya selalu menerima sambutan positif dan permintaan dari teman teman jurnalis untuk segera merasakan dahsyatnya performa Suzuki GSX-R150,” ujar Itayama san, Managing Director 2W PT. SIS.

“Dan akhirnya kami rasa momen terbaik adalah setelah motor ini diproduksi massal di pabrik Suzuki, sehingga teman teman jurnalis bisa menguji motor yang performanya sama persis dengan motor yang akan diterima konsumen. Hasil pengujian teman teman jurnalis terhadap Suzuki GSX-R150 ini akan sangat kami apresiasi guna lebih mempopulerkan Suzuki GSX-R150 lebih sukses lagi sebagai motor idola anak muda masa kini.” tutupnya.

Satu lagi, ternyata sesi first riding media ini dibarengi dengan event kualifikasi untuk ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017, diadakan setelah sesi testride media dan blogger. Serunya, bisa melihat langsung performa para pebalap muda calon juara dari tanah air diatas kuda besi anyar Suzuki GSX-R150.

Wueeeenggggg….. ga nahan denger raungan muffler dari performa mesin injeksi DOHC 150cc digeber maksimal oleh Chepy Armansyah, Ahmad Saugi dkk. Percaya atau tidak, postur para rider ternyata mungil mungil dan tampak nyaman serta menguasai kuda besi anyar Suzuki tersebut. Gak ngaruh status motor baru pertama kali ditunggangi, gaspoll miring miring nampoll.

Seru juga ya kalo diupdate hasil race SAC Qualifying kemarin, tunggu ya artikel berikutnya.

Suzuki Asian Challenge SAC 2017 Qualifying

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s