Advertisements

Berusahalah Respect Kepada Siapapun Dan Kepada Apapun Profesi Atau Latar Belakang Seseorang

Otoborn – Tidak terasa sudah akhir bulan pertama di tahun 2017, dan memang yang namanya waktu tidak bisa ditahan tahan. Terus bergulir dan hari kemarin hanya tinggal kenangan saja.

Semenjak memutuskan untuk menulis terkait otomotif di halaman sederhana ini, begitu banyak hal baru dan seru yang otoborn dapatkan. Mulai dari pengetahuan seputar otomotif, pengalaman mengendarai motor anyar yang bukan dibeli untuk menggali performa atau sekedar merasakan sensasinya, bersua dengan rekan rekan yang luar biasa karena tidak sungkan berbagi pengalaman dan wawasan sekitar dunia otomotif dan jurnalisme, serta berbagi rasa persaudaraan dan kebersamaan. So awesome !

Memang ramai diperbincangkan mengenai apa dan bagaimana tindak tanduk blogger di tanah air ini yang populasinya semakin banyak dan semakin jingkrak jingkrak ngakak… sehingga terkadang istilah seperti bloger ekonomi lemah, papan gilasan, bloger pinggiran, wartawan ecek ecek, bloger dolariyah, bloger nah ini dia penuh tanda tanya, bloger sarjana, bloger lendir, bloger lidah lengket (baca: penjilat) dan lainnya yang sejenis… menjadi hot topic di kalangan melek internet.

Satu tahun enam bulan sejak artikel pertama otoborn terbit, meskipun bukan blog yang pertama, otoborn masih dan sampai kapanpun tetap akan menjadi newbie… karena ilmu pengetahuan dan pengalaman itu memang terlalu luas dan tidak mungkin bisa semuanya didapatkan. Yang diraih sampai saat ini pun tidak mudah dan datang begitu saja. Semoga diberi lebih banyak waktu untuk mendapatkan lebih banyak wawasan dan pengalaman lainnya.

Seperti yang disampaikan di halaman tentang saya, otoborn menulis di halaman sederhana ini untuk menambah wawasan, dicatat supaya tidak mudah dilupakan. Karena memang dasarnya pelupa akut… sampai kadang bersua orang yang sudah pernah kenalan saja harus papasan 3 kali atau lebih baru inget pernah ketemu… Ya otoborn mah gitu… :lol

Yamaha NMax Merah Otoborn 01

Tidak hanya menulis, juga ingin berbagi pengalaman ataupun informasi yang didapat secara cuma cuma, atau meskipun harus berbayar namun manfaat yang didapat jauh lebih besar sehingga sepantasnya dibagikan secara cuma cuma di halaman ini karena memang tidak sanggup disimpan sendiri di dalam kepala. Kalau terlalu berisi di kepala, semakin berat dan susah mengangkat atau menundukkan kepala atau susah menerima lebih banyak wawasan baru lagi… wong kepala kecil gini, helm ukuran S aja masih longgar kok !

Ada yang menilai seorang penulis atau bloger misalnya bloger otomotif seharusnya serba tau serba paham soal otomotif, sampe kebablasan bloger otomotif harus tau harga jual seken mobil atau motor sampai nilai DP dan cicilannya, bahkan harus tau solusi apabila ada masalah teknis pada kendaraan. O iya, bloger otomotif juga katanya harus bisa gali kendaraan sampai top speed !? Salah kaprah, padahal bisa jadi perbedaan bloger dengan pembaca hanya Bloger menulis dan anda membaca, yang sama sama perlu belajar banyak. Sesederhana itu.

Tapi tetap otoborn  merasa senang menanggapi berbagai komentar, baik kritik maupun saran yang masuk dan sampai ke hadapan otoborn. Namun yang tidak sampai alias hanya dibelakang berupa isu gosip yang semriwing terdengar maaf kate nih bang aye ga peduli. #lol

Kebetulan sampai saat ini yang lebih banyak dishare adalah yang terkait roda dua dan juga roda empat, dari ulasan ringan terkait desain, strategi, modifikasi atau opini, ada juga tes ride atau geber geber motor. Tapi meskipun menggeber motor test di jalan raya atau di sirkuit, bukan karena otoborn ingin dikenal sebagai pebalap ya… Tidak lain itu adalah sedikit kesempatan yang diberikan oleh sang Maha Pemberi Kesempatan untuk mencurahkan kesukaan atau ketertarikan pada roda dua.

Cbr1000rr sp 01

Perlu dipahami, banyak bloger dengan berbagai alasan untuk menulis di halamannya masing masing. Dan tidak hanya otoborn, menulis ini menjadi jalan nafkah untuk keluarga kecil yang dibina. Jadi, alangkah baiknya dan terpuji apabila bisa menghargai dan respect pada orang lain apapun profesi atau latar belakangnya. Jangan lah dihina dina, karena hasil jerih payah nafkah tersebut juga dirasakan oleh istri dan anak anak, syukur syukur bisa sampai berbagi dengan anak yatim. Tidak perlu merendahkan profesi orang lah, dalam bentuk apapun. Kasihan anak istri yang ikut merasakan.

Semua profesi ada alasannya, dan ada pengharapan serta dukungan dari keluarga terdekat, minimal istri dan anak anak. Apapun itu, mau profesi direktur, staf ahli IT, ahli pertambangan, dosen, profesi berlatar belakang sarjana bidang otomotif, biologi, geografi, seksiologi, nganulogi… apa saja.

it

Yang perlu disadari, sekedar membaca sepintas saja tidak membuat rezeki seorang pengunjung atau pembaca hilang, percayalah rezeki sudah ada yang ngatur. Merasa bacaan tidak berbobot atau tidak bermanfaat, ya cari bacaan lain yang dirasa layak dibaca. Jangan merasa berat menjadi pembaca, itu sepenuhnya hak pembaca dan tidak perlu masuk hati.

Apabila seringkali merasakan pengalaman tidak enak bersama otoborn dan ada hal tidak enak masuk dihati, mohon dimaafkan. Otoborn jauh dari sempurna, dan kesempurnaan itu hanya milik-Nya. Marilah berbagi semangat dan jalin silaturahmi agar esensi dari media sosial lebih terasa bermanfaat.

Dalam proses belajar ini, banyak sekali orang baik di sekitar otoborn yang dengan segala kurang lebihnya membawa otoborn  semakin memahami bagaimana agar menjadi pribadi dan penulis yang lebih baik. Berusaha tidak terlalu mengandalkan atau menjadi beban orang lain atau berusaha menghindari sifat atau sikap terkesan menjilat atau hanya dekat saat gawat, tanpa harus jauh atau melupakan. Hanya berusaha menjadi sewajarnya seorang kawan, teman, sahabat atau saudara, jujur dalam bergaul otoborn sangat perlu banyak belajar karena memang pada dasarnya seorang pendiam cenderung introvert seringkali canggung menghadapi situasi di tempat umum. Namun, ya itulah proses belajar yang masih terus dilakoni sampai detik ini.

teja-sufit

Akhirnya, setelah satu tahun enam bulan berlalu… So long my friend! Sampai jumpa nanti. Keep Respect n Safety. Salam sedulur satu aspal.

Silahkan nonton bonusnya :lol

Advertisements

2 thoughts on “Berusahalah Respect Kepada Siapapun Dan Kepada Apapun Profesi Atau Latar Belakang Seseorang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: