Otoborn – Seperti yang sudah kita tau dengan terbitnya Peraturan Pemerintah terbaru yang menyenggol pajak kendaraan bermotor, beberapa pabrikan sepeda motor melakukan perubahan harga jual produk produknya.

Termasuk Honda yang baru saja merilis harga untuk produk terbarunya di kelas sport yakni Honda CBR250RR akhir tahun 2016 lalu.

baca juga: Bingung Pilih Varian Aerox 155 VVA? Coba Simak Ini

Besaran angkanya juga lumayan selisihnya, berkisar antara 300 – 500 ribu rupiah. Lalu bagi konsumen yang sudah terlanjur inden bagaimana ya? Harus bagaimanaaaaa?

honda-cbr250rr-model

Tonton : Video Show Suzuki GSX-R150 Merah

Tanggal 6 Desember 2016 lalu pemerintah menetapkan PP 60 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) yang mana isinya bisa difokuskan untuk penambahan tarif untuk pengurusan tertentu, misalnya Penerbitan Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor, Biaya Pengesahan STNK, juga pembuatan Surat Izin lainnya. Ngga main main, naiknya bikin mumet kantonge … bisa sampai dua sampai tiga kali lipat euy!!!

Jadi momen ini juga menjadi kesempatan yang pas buat pabrikan melakukan penyesuaian harga, kalau tidak ingin mengebiri laba terhadap penjualan unit sepeda motornya.

Harga resmi Honda CBR250RR tahun 2016 seperti yang pernah diulas di artikel Harga Resmi Honda New CBR250RR Diungkap Di IMOS2016 yaitu sebagai berikut:

  • Honda New CBR250RR STD (standar) warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic  (Non-ABS) harganya Rp. 62.900.000,- (OTR)
  • Honda New CBR250RR STD (standar) warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic (ABS) harganya Rp. 68.900.000,- (OTR)
  • Honda New CBR250RR STD (standar) warna Honda Racing Red (Non-ABS) harganya Rp. 63.500.000,- (OTR)
  • Honda New CBR250RR STD (standar) warna Honda Racing Red (ABS) harganya Rp. 69.500.000,- (OTR)

Untuk harga baru Honda New CBR250RR 2017 maka akan ada penambahan dari harga tersebut tadi sekitar Rp. 300.000,- sampai Rp. 500.000,-

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Untuk konsumen yang sudah terlanjur menginden kabarnya ada perlakuan khusus, yang pasti konsumen harus memperhatikan hal ini :

  • konsumen yang sudah melakukan pemesanan tahun 2016 tidak akan terkena perubahan harga
  • konsumen yang melakukan pemesanan mulai tahun 2017 akan mengikuti harga baru yang ditetapkan
  • konsumen yang sudah mendapatkan unit baru Honda New CBR250RR baik dengan harga lama maupun harga baru, hati hati dijalan yaa… motor enak motor kenceng bisa bikin terlena, kalo ringsek gara gara bodoh ya tanggung sendiri akibatnya jangan mewek sama mamih papih yah #lol
  • ingat, jalan umum milik bersama… bawa saja arogansimu ke lobang kloset lalu #prett #flushhh

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.