Otoborn – Beberapa bulan ini gebrakan PT. Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM)  untuk memperebutkan hati pecinta roda dua di tanah air memang ga main main.

Selain akan hadirnya beberapa produk facelift untuk model sport, untuk segmen skutik juga dibuat kelenger dengan hadirnya Yamaha Aerox 155 VVA.

baca juga: Bingung Pilih Varian Aerox 155 VVA? Coba Simak Ini

Skutik bongsor yang konon katanya sengaja dihadirkan untuk menjegal skutik jawara buatan kompetitor yakni Honda Vario 150 eSP dijual dengan harga miring dengan segudang fitur baru.

Honda Vario 150 kanan

Tonton : Video Show Suzuki GSX-R150 Merah

Menjadi perbincangan hangat di dunia maya dimana katanya PT. Astra Honda Motor (AHM) harus melakukan sesuatu untuk produk favorit mereka yakni Vario 150 eSP.

Katanya, Honda Vario 150 eSP harus facelift, lagi. Tapi, facelift seperti apa ya yang harus dilakoni skutik AHM tersebut untuk melawan balik Yamaha Aerox 155 VVA?

Yamaha Aerox 155 SE

Imajinasi dan harapan bikers sekalian owner skutik Honda Vario 150 eSP boleh jadi berkembang luas, segala macam fitur dan apa yang sudah ada di tunggangannya dirasa perlu ditambah ini itu.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Eits… Tapi itu kata konsumen, kalo menurut pihak AHM yang menjadi produsen bagaimana?

“Fitur pada kendaraan itu salah satu pertimbangan membeli saja, lainnya masih banyak yang diperhatikan konsumen, harga, konsumsi bahan bakar, layanan purnajual dan kekuatan merk juga,” ucap Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbudin akhir pekan kemarin.

Muhibbudin juga optimis Honda Vario 150 eSP tetap menjadi favorit, karena eksis sejak tahun 2006 dan harga jualnya pun tidak terpaut jauh, lebih murah dibandingkan dengan Yamaha Aerox 155 VVA yang dibanderol lebih tinggi  Rp. 1,35 juta.

Menyoal facelift, AHM tidak berpatokan pada kompetitor melainkan pada kepuasan konsumen. Nah, kalo menjadi konsumen, kira kira apa ya yang harus dirubah atau facelift?

Yang jelas meskipun demikian AHM tidak sedang tidur ditengah gelimangan market share yang bisa membutakan inovasi. “Yang facelift ditunggu saja, tahun ini bakal seru jagat motor Honda, beragam sekali produknya,” ujar Muhibbudin.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”Yamaha” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.