Advertisements

Penjualan Royal Enfield Bertumbuh 35 Persen Di Tahun 2016

Otoborn – Royal Enfield pabrikan otomotif asal Inggris yang baru saja memperkenalan varian anyar Royal Enfield Classic 350 Redditch Edition akhir tahun lalu menunjukkan pertumbuhan positif pada penjualan produknya di dunia.

Berpatokan pada tahun fiskal mulai bulan April hingga Maret, semenjak bulan April hingga akhir Desember 2016 penjualan sepeda motor yang kini dirakit di India ini mengalami pertumbuhan sebesar 35 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Sebanyak 477.688 unit sepeda motor besutan Royal Enfield yang berhasil dijual oleh pabrikan yang konsisten dengan model klasik pada setiap lini produknya ini pada periode tersebut.

Royal Enfield DSC08031

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Bila kembali pada periode yang sama di tahun 2015, ketika itu sepeda motor Royal Enfield terjual sebanyak 354.042 unit terhitung sejak April hingga Desember 2015.

Tentunya pertumbuhan ini merupakan hasil dari metode pemasaran yang semakin agresif dari Royal Enfield dengan menghadirkan dealer di luar India, salah satunya Indonesia. Belum lama ini Royal Enfield juga membuka gerai ekslusif untuk gear dan apparel di kawasan Pondok Indah, seperti yang pernah diceritakan di artikel Exclusive Gear Store Royal Enfield Hadir Di Pondok Indah Mall 2 Jakarta .

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Angka ekspor keluar India sepanjang tahun 2016 yang diungkap oleh Indianautosblog tercatat mencapai 10.574 unit. Sudah termasuk yang dipasarkan di Indonesia satu tahun belakangan. Tahun sebelumnya tercatat penjualan ekspor sebesar 5.943 unit, bisa dikatakan penjualan ekspornya meningkat hingga 78% tahun 2016 lalu. Di India sendiri, dengan pertumbuhan dealer sebanyak 117 dealer berhasil meningkatkan penjualan hingga 41%. Aajiibb…!
Wah… positif sekali, artinya pasar sepeda motor klasik modern masih sangat diminati dan bahkan berkesan tidak ada matinya. Dengan hadirnya Royal Enfield Himalayan yang sudah memiliki standar Euro4 di Indonesia, Kolombia dan Australia, juga Classic 350 Redditch Edition sebagai jagoan terbarunya sepertinya pabrikan yang konsisten mengusung konsep abadi ini akan semakin eksis di jagad otomotif roda dua. Apalagi dengan bisikan akan hadirnya varian anyar berkubikasi 750cc pada kuartal awal tahun 2017 ini, makin beragam pilihan sepeda motor klasik modern dengan teknologi baru yang tidak ketinggalan dengan model masa kini.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”Motorcycle” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

1 thought on “Penjualan Royal Enfield Bertumbuh 35 Persen Di Tahun 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: