Advertisements

Simak Keseruan Blogger, Astra Dan Bupati Cianjur Menanam 1200 Bibit Pohon Di Batu Kasur

OtobornSeperti yang pernah diceritakan di artikel Grup Astra Adopsi Pohon Di Situs Batu Kasur Cianjur , PT. Astra International Tbk mengajak rekan media, blogger dan PIC public relations Grup Astra dari 29 perusahaan jalan jalan manfaat ke situs Batu Kasur yang terletak di desa Sarongge wilayah Kabupaten Cianjur,  Jawa Barat.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Bermanfaat karena selain diajak refreshing, kita ikut menanam 1.200 bibit pohon produktif, yang 500 diantaranya adalah pohon langka dan memiliki nilai investasi tinggi… Termahal pula.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar dan peraih apresiasi SATU Indonesia Awards 2014 Maharani bisa dibilang fun dan edukatif.

Salah satunya mengenai seberapa value setiap bagian dari satu buah pohon Gaharu, nanti diceritakan terpisah ya di artikel berikutnya.

Camat Pacet Kabupaten Cianjur Ade Suherman (kiri) didampingi Kepala Desa Gadog Kecamatan Pacet Mieftahudin (kedua kiri), Ketua Green Initiative Foundation (GIF) Tosca Santoso (kedua kanan) dan Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman (kanan) menyimak penjelasan mengenai penanaman pohon gaharu oleh Penerima Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards 2014 Maharani (ketiga kanan) pada acara penanaman 1.000 pohon di wilayah Batu Kasur Kabupaten Cianjur (22/12)

Jadi… Otoborn bersama rekan rekan blogger ikut serta dalam kegiatan pelestarian lingkungan ini, yang dimulai berangkat dari Jakarta dan ada juga yang dari Botanical Bogor pagi buta sehingga sampai lokasi sekitar pukul 9 pagi.

Perjalanan terasa nyaman, meskipun geber si bolang sampe mata kriyep kriyep mengejar waktu keberangkatan semua terbayar ketika perut terisi full dan bisa tidur di jok empuk sepanjang jalan. #kebiasaan #lol

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Dari titik parkir kendaraan, kita masih nanjak lagi berjalan kaki puluhan kilometer sampai ke lokasi tanam di puncaknya dekat situs Batu Kasur.

Wadoooh… Otot paha betis langsung melotot saking lama ngga jalan jauh apalagi nanjak gunung hehe

Dingin bro… Kenceng anginnya… Untungnya dibekali jaket dan kaos cakep dari Astra. Plus diatas disambut oleh angetnya pisang rebus, ubi rebus dan teh sereh yang bikin tenaga kembali terisi. Werrr… Segerr…

Sebelum mulai menanam, sedikit diskusi dan pengarahan dulu sekaligus mendengarkan cerita bagaimana Astra memulai kegiatan ini sejak 7 tahun silam. Juga dilakukan serah terima secara simbolis bibit tanaman serta hewan ternak yaitu embek alias kambing dan kelinci unyu unyu untuk masyarakat Cianjur.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Kegiatan menanam dimulai, miris melihat landscape dimana kita sedang menanam diatas lahan gunung yang pohonnya jarang jarang sementara itu dikaki gunung tampak pemukiman yang tertata rapi dan indah kelihatannya. Terbayang betapa mengerikannya seandainya sampai terjadi longsor.

Jadi semangat nih nanemnya.

Satu persatu bibit pohon mulai ditanam, ngga kebayang kan kalo sebanyak 1.200 pohon gimana nanemnya? Gampang Kok… Gali lobang, keluarkan bibit dari plastik wadah, siram dan tanam. Kelarnya kapan ya dikira kira aja hehehe…

Keasikan nanem dan muter muter gunung (baca: pencitraan biar dibilang rajin ahaha)  ealah ternyata eh ternyata rombongan hilang semua… Tim SAR Astra nyariin semua rombongan selain otoborn sama om eddy inacraft. Tuh… Jadinya siapa yang hilang nih…  #lol

Jadi awalnya kita asik ngikutin rombongan yang tersebar digunung dengan pakaian seragam berwarna biru, sambil ~kiri kanan kujepret saja sampai di situs Batu Kasur yang nanjaknya ampun ampun. Ternyata eh ternyata… Yang diikuti abege pacaran… Wadooh… Baju boleh sama warna tapi ternyata beda… gengsinya #lol

Situs Batu Kasur Cianjur Sarongge

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Jadilah kita petualangan ringan mengejar jejak rombongan, dengan hape no sinyal lowbat pula, turun gunung jalan kaki sampe rasanya mau digelindingin aja deh badan saking kaki mati rasa, tapi disinilah akhirnya otoborn bisa berolahraga #lol

Dan akhirnya titik terang didapat, dijemput tim Astra ke lokasi rehat di Saung Sarongge yang nyaman sejuk asri dan indah pemandangannya.

Saung Sarongge Cianjur Jawa Barat

Disini kita makan hasil bumi Sarongge sekaligus sharing dan berdiskusi ringan, mendapat wawasan baru betapa besar dan banyak manfaat ekonomis dari sebuah pohon Gaharu yang dipaparkan oleh Sahabat Petani asal Lombok Tengah yang menerima SATU Indonesia Awards 2014 lalu mas Maharani.

Sebelum pulang, ada games seru berhadiah, doorprize dan apresiasi yang diberikan kepada rekan wartawan yang mengikuti perjalanan CSR Astra sejak 7 tahun lalu. Ada bermacam handphone, power bank, laptop… Weis banyak dan bikin kepingin pokoknya.

Dan otoborn dapat pengalaman berharga pentingnya pelestarian lingkungan, manfaat tanaman Gaharu dan berhasil bikin rempong pic rombongan…  Ahahaha…

Seru… Dan bermanfaat pastinya. Last, semangat menanam pohon masih kebawa sampai kerumah, cuma dengkul otot paha dan betis nih yang ngga mau diajak kompromi, maunya dikasur aja sambil menikmati hangatnya sop sayuran organik yang menjadi gift spesial jalan jalan kemarin. Semangat makaan… 😊

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”TVS” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

3 thoughts on “Simak Keseruan Blogger, Astra Dan Bupati Cianjur Menanam 1200 Bibit Pohon Di Batu Kasur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: