Otoborn – Seri Pamungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 berhasil ditaklukan oleh pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang kembali mengumandangkan Indonesia Raya melalui keberhasilan pada kelas Asia Dream Cup (ADC).

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Pebalap Yaasiin Gabriel Soma meraih podium tertinggi dan rekannya Muhammad Febriansyah (Ferry) sebagai runner up kedua pada race pertama.

yaasiin-ferry

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Pada race kedua Yassin kembali mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil finish pada posisi ketiga pada ajang yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thaliand.

Gelaran ARRC kelas ADC ditutup secara gemilang oleh pebalap muda binaan PT. Astra Honda Motor (AHM). Pada race pertama ADC di Chang International Circuit, Buriram, Thaliand (3/12), Yaasiin menunjukkan kompetensinya dengan memulai jalannya awal balapan pada posisi kedua.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Rekan setimnya, Ferry memulai start pada posisi ke tujuh. Pertarungan sengit ditunjukkan oleh kedua pebalap dengan selalu berupaya ada di posisi terdepan pada setiap lap.

Pada race kedua kelas ADC di hari Minggu (4/12), Yaasiin kembali mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil finish pada posisi ketiga, sedangkan rekannya Ferry harus tertahan pada posisi keempat. Pencapaian ini mengantarkan Ferry pada posisi ke 3 klasemen akhir kelas ADC dengan total perolehan poin 143, sedangkan Yaasiin dengan total 121 poin berada pada posisi ke 6 klasemen akhir kelas ADC.

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya yang turut hadir pada ajang tersebut menyampaikan apresasi tinggi bagi para pebalap muda Indonesia yang mengakhiri musim balap 2016 dengan mencatatkan prestasi membanggakan untuk bangsa melalui pengibaran bendera Merah Putih pada ajang balap tertinggi di Asia. Hal ini merupakan buah dari bentuk konsistensi dan keseriusan pebalap muda ini dalam menjalani pembinaan balap berjenjang yang disusun oleh AHM.

“Kami mengapresiasi semangat juang tinggi yang ditunjukkan para pebalap muda AHRT. Kami berharap semangat ini dapat dipertahankan pada musim balap tahun depan di berbagai ajang balap international hingga mampu meraih mimpi mereka untuk berlaga di kancah balap tertinggi yaitu MotoGP”.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Pada kelas lainnya yaitu Supersport 600cc, performa balap yang tangguh juga ditunjukkan oleh dua pebalap AHRT yaitu Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Dimas Ekky yang memulai start pada posisi ke 17 langsung melesat  menembus lima barisan terdepan hingga akhirnya mengakhiri race pertama pada posisi ke 6.

Sementara Gilang yang turun menggantikan Gerry Salim mengalami kendala pada tikungan ke 10 di lap pertama yang menyebabkan pengunci sepatu terlepas sehingga pebalap asli Bulukumba tersebut harus puas pada posisi 20. Pada race kedua, Dimas Ekky yang memulai start pada posisi ke 17 kembali menunjukkan daya juang tinggi di lintasan balap dengan melesat cepat menuju garis finish pada posisi ke 5. Sementara Gilang menutup gelaran pamungkas ARRC kelas Supersport 600cc di posisi 11.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

andi-gilang

Penampilan terbaik yang ditunjukkan oleh para pebalap binaan AHM ini mampu mengantarkan Astra Honda Racing Team sebagai tim balap terbaik keempat pada gelaran ARRC kelas supersport 600cc dengan perolehan poin klasemen akhir 145. Dimas Ekky berhasil menempati klasemen akhir pada posisi ke 7 dengan total perolehan 120 point, sedangkan Gerry Salim pada posisi ke 9 dengan total 98 point.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan dukungan untuk para pebala Astra Honda Racing Team yang berjuang memberikan kebanggaan untuk bangsa di berbagi ajang balap internasional. Perjuangan ini belum berakhir. Mohon dukungannya kembali untuk para pebalap muda Tanah Air ini pada musim balap tahun depan,” tutup Margono.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”TVS” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.