Otoborn – PT. Astra Honda Motor (AHM) dipercaya pemerintah sebagai perusahaan yang mengemban tugas pengembangan Pilot Project SMK Berbasis Kompetensi yang Link and Match dengan Industri. Kepercayaan ini diberikan agar perusahaan  berperan aktif dalam memperkuat pendidikan kejuruan dan vokasi di Tanah Air.

Pemberian kepercayaan kepada AHM ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Industri dan SMK yang disaksikan langsung oleh 7 Menteri di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta (29/11).

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Kerjasama Pilot Project Pengembangan SMK Berbasis Kompetensi Link and Match dengan Industri merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk mengimplementasikan Instruksi Presiden (Inpres) No. 9 Tahun 2016 mengenai Revitalisasi SMK.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh jajaran menteri Kabinet Kerja Republik Indonesia, seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Selain itu, turut hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir,  Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri,  dan Menteri Negara BUMN Rini M. Soemarno.

 Perjanjian kerja sama antara Industri dan SMK dilakukan oleh Direktur HR, GA & IT AHM Markus Budiman sebagai perwakilan dari dunia industri, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian Mujiyono, Kepala Sub Direktorat Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri Kementerian Pendidikan Sri Puji Lestari, dan 9 Kepala SMK yang akan menjadi Pilot Project.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Markus Budiman mengatakan AHM akan berupaya maksimal dalam menyukseskan program pilot project bersama pemerintah ini. Kepercayaan pemerintah terhadap komitmen tinggi AHM di dunia pendidikan bagi generasi muda telah dimulai AHM melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda yang digulirkan sejak tahun 2010.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

“Kepercayaan pemerintah ini merupakan tugas mulia bagi kami agar dapat terus berkontribusi menyiapkan tenaga terampil yang siap bekerja di dunia industri. Hingga saat ini, kami telah membina kerjasama dengan 609 SMK di seluruh Indonesia dengan mengimplementasikan KTSM Astra Honda. Kami akan melanjutkan upaya meningkatkan kompetensi teknik sepeda motor yang link and match dengan dunia industri,” ujar Markus.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Selain mendapatkan sebuah Kurikulum dari AHM dan jaringan main dealernya, SMK KTSM Astra Honda juga mendapatkan sepeda motor Honda dan special tools untuk membantu praktek para siswa di laboratorium sekolah masing-masing. AHM juga memberikan bantuan materi ajar kepada seluruh SMK binaanya untuk membantu para guru dan siswa dalam proses belajar mengajar di sekolah.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”TVS” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.