Advertisements

VIAR Aplikasikan Magic Ring Buatan Startup Lokal Pada Lineup Produknya

Otoborn – PT. Triangle Motorindo kembali membawa pembaharuan teknologi pada produk produknya. Dengan mengaplikasikan Magic Ring buatan perusahaan startup CV. Sumi Inotech pada produk sepeda motor VIAR membuat sepeda motor VIAR lebih hemat bbm dan lebih ramah lingkungan.

Pada Pameran Indonesia Innovation & Innovator Expo (I3E) yang berlangsung di Mall Grand Metropolitan, Bekasi tanggal 17 November 2016 lalu ditandatangani nota kerjasama antara kedua belah pihak yang dilakukan oleh General Manager PT. Triangle Motorindo Jason dengan Direktur CV. Sumi Inotech Sumiyanto didepan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dan Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementrian Ristekdikti Dr. Jumain Appe.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Kerjasama keduanya akan dimulai dengan tahap awal pengaplikasian komponen Magic Ring pada sepeda motor VIAR Karya dan Cross X series.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Kedepannya CV. Sumi Inotech sepakat untuk mensupply Magic Ring kepada PT. Triangle Motorindo sebanyak 1.000 komponen per bulan atau 12.000 komponen per tahun. Hal tersebut berarti sebanyak 80% dari hasil produksi CV. Sumi Inotech akan digunakan  PT. Triangle Motorindo.

Jason menuturkan, kesepakatan ini merupakan salah satu komitmen  PT. Triangle Motorindo untuk mendukung perusahaan pemula berbasis teknologi dalam mengembangkan usahanya, secara tak langsung juga  menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Kerjasama ini akan meningkatkan nilai TKDN dari produk-produk kami karena sesuai tagline yang kami usung, yakni Motor Indonesia”, tambah Jason.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Sumiyanto berharap kerjasama antara kedua belah pihak juga akan berlanjut sampai tahap pengembangan teknologi, sehingga kedepannya produk Indonesia menjadi lebih maju dan VIAR menjadi sepeda motor berteknologi yang ramah lingkungan.

”Kami berharap kerjasama ini akan terus berlangsung dan bukan hanya sebatas kerjasama bisnis saja, namun juga kerjasama dalam pengembangan produk kami agar kedepannya produk kami semakin berkualitas dan semakin sempurna. Kedepan harapan kami, semua varian motor Viar dapat menggunakan Magic Ring”, ujar Sumiyanto.

Pihaknya akan terus melakukan riset dan pengembangan tentang Magic Ring ini sehingga pengguna Viar nantinya akan mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”Viar” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

4 thoughts on “VIAR Aplikasikan Magic Ring Buatan Startup Lokal Pada Lineup Produknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: