Otoborn – Yamaha Jupiter MX King 150 dikenal baik di tanah air sebagai sepeda motor bebek sporty dan kencang. Dan bebek sport ini memang didesain siap turun balap di tanah air.

Dan belum lama Honda juga melahirkan generasi baru sepeda motor bebek andalannya yakni Honda Supra GTR150.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Namun AHM menegaskan bahwa Honda Supra GTR150 ini tidak untuk head to head dengan Yamaha MX King 150. Penggunaan label GTR memposisikan Honda Supra terbaru ini sebagai bebek touring bukan bebek sporty.

Namun lain di Indonesia, lain juga di Malaysia, dimana keduanya diadu dalam ajang balap. Coba intip videonya.

jiexpo prj new supra gtr150

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Keduanya sama sama mengusung mesin berkubikasi sekitar 150cc, beda paling tegas adalah teknologi camshaft,  yang satu sohc satunya dohc.

Bukan bermaksud membawa kembali bahasan yang sempat panas mengenai perang teknologi keduanya, namun sepertinya video berikut ini cukup seru disaksikan.

OTOBORN-MXAYAGO-05

Melihat desain livery sporty yang dikenakan oleh Honda SupraGTR 150 rasanya masih masuk akal keduanya dibenturkan sebagai sepeda motor bebek underbone atau sporty. Kenapa sih Indonesia seperti tabu melakukannya? Mengutip kalimat populer yang sering terdengar belakangan ini, baiklah… “Hanya yang punya konsep yang paling tahu apa alasan dibalik semua itu.” #lol

 

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Yamaha MX King 150 dikenal sebagai Exciter 150 atau Y15ZR. Dan di gelaran Petronas CubPrix, Honda Supra GTR150 akan turun dikelas balap yang sama dengan Y15ZR. Dan di negara Malaysia memang Y15ZR dibuat head to head dengan Supra GTR150 yang juga punya nama Honda Winner 150 atau RS150R ini.

Video race atau balap Yamaha MX King 150 vs Honda SupraGTR 150 aka Exciter vs Winner aka Y15ZR vs RS150R di gelaran balap Petronas Cub Prix yang otoborn pinjam dari YouTube. Apabila video tidak bisa diputar, klik link ini.

 

 

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”Suzuki” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

3 Comments


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.