Advertisements

Yamaha XS650 1974 Custom Cafe Racer Oleh Derby Romero – Flash Rabbit Custom (FRC) Garage

OtobornSatu lagi karya Derby Romero punggawa Flash Rabbit Custom Garage atau yang dikenal FRC Garage. Pada event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 lalu, Derby yang menjadi bintang pendamping si manis Sherina Munaf di layar lebar semasa kecil dahulu kini show off passionnya pada sebuah karya yang digarap bersama kru workshop FRC Garage.

Sebuah sepeda motor klasik Yamaha XS650 1974 dirombak dan kini mengusung tema cafe racer. Memang FRC Garage spesialis untuk aliran yang satu ini.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Dalam sesi ngobrol ringan di booth naikmotor, selain bercerita tentang passionnya yang terbentuk sejak kecil, Derby juga berbagi tips mengenai membangun sebuah cafe racer.

derby-romero-rfc-garage-komunitas-cafe-racer

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Sebuah cafe racer haruslah memiliki keseimbangan antara desain dengan ridernya. Dalam membangunnya mempertimbangkan postur dan terutama kaki ridernya, tidak asal desain dan tidak asal enak dilihat saja. Dalam perjalanannya membangun Flash Rabbit Custom Garage pun pernah ada kesalahan disengaja oleh Derby Romero, alasannya simple hanya ingin riding dengan sepeda motor cafe racer yang dibangunnya untuk menghadiri sebuah acara di luar kota.

“Saya pernah membangun sebuah cafe racer sangat terburu buru untuk dipakai sendiri pergi keluar kota, tanpa perhitungan yang pas, akhirnya sesampainya di lokasi tujuan malah sakit pinggang kaya orang tua”, ujarnya menceritakan pengalaman yang membuatnya memahami pentingnya keseimbangan dalam sebuah desain cafe racer.

 

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Sempat Derby ditanya oleh salah satu anggota komunitas cafe racer yang hadir dari Jogjakarta perihal kapan membuka cabang disana, pasalnya di daerah asalnya tersebut ada juga penggemar cafe racer namun belum memiliki wadah dan mungkin dengan adanya cabang FRC bisa menjadi wadah untuk membangun komunitas cafe racer.

“Belum ada rencana kearah sana (membuka cabang di luar kota), dan menurut saya jika memang passion disitu maka cafe racer sesungguhnya harus mandiri, dan hanya ramai jika sedang berkumpul. Mengenai membangun komunitas, bisa dimulai dari sendiri, lalu kumpulkan sedikit demi sedikit untuk kumpul nongkrong bareng, lama kelamaan dari yang sedikit bisa menjadi besar” jawabnya memotivasi.

Yamaha XS650 1974 Custom Cafe Racer Oleh Derby Romero – Flash Rabbit Custom (FRC) Garage dihadirkan di ooth naikmotor merupakan hasil karya yang memiliki perhitungan desain yang pas. Sayangnya, dasar pelupa, kok bisa bisanya kelupaan foto Yamaha XS650 1974 Custom Cafe Racer Oleh Derby Romero – Flash Rabbit Custom (FRC) Garage. Tapi tenang, videonya ada nih.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Mari coba kita simak Yamaha XS650 1974 Custom Cafe Racer hasil karya Derby dan kru FRC Garage yang dihadirkan di booth naikmotor dari rekaman video yang sempat otoborn ambil ketika menghadiri event IMOS2016 pekan lalu. Apabila tidak bisa diputar dari halaman ini, silahkan klik link ini .

 

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

 

Yamaha XS650 1974 Custom Cafe Racer karya Derby Romero dan kru Flash Rabbit Custom (FRC) Garage ini memang menarik, detail yang sangat rapi dan tampil klasik namun cantik. Setuju?

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”TVS” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

2 thoughts on “Yamaha XS650 1974 Custom Cafe Racer Oleh Derby Romero – Flash Rabbit Custom (FRC) Garage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: