Otoborn – Brand Eropa asal Austria yang belakangan mulai menyasar pasar menengah atas yakni KTM tidak tinggal diam menghadapi ketatnya persaingan industri otomotif di tanah air.

Bersanding dengan Bajaj Auto Limited selaku pemegang saham mayoritas, KTM sangat gigih berjuang memperebutkan hati penikmat otomotif roda dua di Indonesia melalui tangan PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) untuk KTM RC dan Duke series di event otomotif dua tahunan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 lalu.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Mengesampingkan permasalahan distributor resmi atau embel embel brand Eropa, jujur otoborn pribadi sangat suka dengan desain KTM RC dan Duke series. Sepeda motor yang secara harga sudah mulai terjangkau bagi kalangan menengah dan cukup kompetitif di kelasnya, KTM RC dan Duke series rasanya sayang untuk dilewatkan. Jadilah otoborn sempatkan menelanjangi KTM RC dan Duke series dengan lensa amatir ini.

ktm-rc

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Menengok sedikit banderol harganya, saat ini KTM RC dan Duke series khusus kelas berkubikasi 200cc-250cc memiliki harga jual yang jauh turun dibandingkan dengan harga jual tahun sebelumnya. Penurunan harga hingga 40%. Kenapa bisa demikian? Penjelasannya ada pada artikel KTM Dijual 40 Persen Lebih Murah Bukan Harga Promo ?

Semenjak diumumkan secara resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu oleh President Director PJLM Kristianto Goenadi banderol harga KTM RC dan Duke series sebagai berikut:

  • KTM RC250 Rp. 48 juta,
  • KTM Duke 250 Rp. 44 juta,
  • KTM RC200 Rp. 37 juta, dan
  • KTM Duke 200 Rp. 33 juta semuanya sudah OTR Jakarta

ktm-rc-imos2016

 

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

 

Mari coba kita simak desainnya KTM RC dan Duke series dari rekaman video yang sempat otoborn ambil ketika menghadiri event IMOS2016 pekan lalu. Apabila tidak bisa diputar dari halaman ini, silahkan klik link ini KTM RC dan klik link ini KTM Duke 250 .

 

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

 

 

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

 

Seperti yang pernah diceritakan pada artikel terdahulu, KTM akan membuka pabrik di Gresik, Jawa Timur, seluas 15.000 m2 yang mulai beroperasi secepatnya dalam satu setengah tahun kedepan. Nantinya produk 200cc dan 250cc yang dipasarkan di tanah air akan dirakit secara Completely Knocked Down (CKD) dengan target 600 unit perbulan atau per tahun mencapai 10.000 unit dan diharapkan akan terus berkembang.

Menarik menyimak kiprahnya KTM di tanah air setelah adanya penurunan harga KTM RC dan Duke series khusus yang berkubikasi 250cc dan 200cc ini.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”TVS” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.