Advertisements

Yamaha Tricity 155 VVA Menawarkan Sensasi Berkendara Baru Di Aspal Indonesia

Otoborn – Selain merilis Yamaha Aerox 155 VVA di event pameran otomotif dua tahunan Indonesia Motorcycle Show 2016 (IMOS2016) pekan lalu, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memperkenalkan lineup Maxi Yamaha lainnya.

Setelah sukses di Eropa sejak Yamaha Tricity dirilis tahun 2014 silam dengan kubikasi mesin 125cc, kini Yamaha melalui YIMM menghadirkan Yamaha Tricity 155 VVA di Indonesia yang akan dipasarkan juga untuk pasar global.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Yamaha menyematkan tiga roda pada Yamaha Tricity 155 VVA yang sudah mengusung teknologi Variable Valve Actuation dan BlueCore sehingga diklaim akan lebih efisien, handal dan bertenaga.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Dua buah roda depan sudah mengadopsi teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) dengan suspensi depan dual twin tube sehingga redaman menjadi lebih lembut, desain diperhitungkan sedemikian rupa dengan jok luas serta dek kaki lega sehingga tetap aman dan nyaman untuk bermanuver di jalanan ibukota. Pengereman sudah ABS dengan fungsi Unified Brake System (UBS). 

Bila diperhatikan dengan seksama, roda depan menggunakan disk atau piringan cakram dengan ukuran velg 14″ dan spesifikasi karet ban 90/80-14M/C (43P), dan belakang yang memiliki ukuran velg 13″ dengan spesifikasi karet ban 130/70-13M/C (63P) mengadopsi double yakni disk brake dan drum brake.

”Hadirnya Tricity di Indonesia memberikan warna baru bagi dunia otomotif di negeri ini. Di Eropa konsumen sudah terbiasa dengan motor roda tiga itu, dan pada akhirnya konsumen Indonesia akan merasakan sendiri sensasi mengendarai Tricity. Teknologi Leaning Multi-Wheel bakal membuat pemandangan beda dan menarik di jalanan Indonesia,” ujar Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing YIMM.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Spesifikasi mesin Yamaha Tricity 155 VVA dengan Liquid cooled 4-stroke, SOHC, memang hanpir mirip dengan saudaranya yang memiliki roda sepasang yakni Yamaha N-Max (lebih dahulu mengaspal di Indonesia dua tahun silam) atau Yamaha Aerox 155 VVA yang dirilis bersamaan di tanah air. Yamaha Tricity 155 VVA diklaim memiliki output tenaga maksimal 11,1 kW / 8000 rpm dan torsi maksimum 14.4 Nm / 6000 rpm.

Namun melihat dari sisi utilitas, Yamaha melengkapi Yamaha Tricity 155 VVA dengan fitur modern yang sudah selayaknya ada pada sepeda motor jaman sekarang. Bagasi luas, kapasitas bbm 7,2 liter, Socket lighter yang bisa dimanfaatkan untuk charger juga tuas parking brake.

Memiliki penerangan berbasis LED, juga Full LCD Digital Meter dengan fitur MID dan eco-indicator.

Untuk harganya belum dirilis secara resmi oleh YIMM, namun clue harga akan berada di angka kisaran 60 jutaan.

”Harga pastinya belum tahu namun yang pasti akan di bawah Rp 100 juta. Kalau yang sudah (versi sebelumnya) kan ada di atas Rp 100 jutaan. Pasti supaya lebih terjangkau harganya,” tutup Masykur.

Ada 3 pilihan warna Yamaha Tricity 155 VVA ini, yakni  Oxford Grey seperti pada foto launching kemarin, galerinya menyusul ya… Lalu ada warna Cyber Blue dan Milky White. Kamu suka yang warna apa?

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”Suzuki” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

5 thoughts on “Yamaha Tricity 155 VVA Menawarkan Sensasi Berkendara Baru Di Aspal Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: