Astra Pilih Bidang Properti Sebagai Lini Bisnis Ke-7

Otoborn Berkiprah sejak tahun 1957 atau sekitar 59 tahun dan hendak menyambut ulang tahun ke 60, PT. Astra International Tbk, memperluas lini bisnisnya. Tanggal 26 Oktober 2016 kemarin menjadi sejarah baru perusahaan raksasa ini yang mulai merambah bisnis ke bidang Properti.

Sebelum IPO hingga tahun 1998 silam, Astra bergerak dalam enam segmen bisnis yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Teknologi Informasi, Agribisnis serta Barang konsumsi Dan Perkayuan.

Baca :  Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Menurut Presiden Direktur PT. Astra International Tbk, Prijono Sugiarto studi terhadap bidang properti ini telah dimulai dengan riset yang mendalam, tentang kebutuhan dan perkiraan perkembangan properti di Indonesia dalam bebrapa dekade mendatang.

astra-international-property-2

Tonton:

“Dengan rasa bangga dan penuh komitmen kami meluncurkan lini bisnis baru, yaitu bidang properti yang kami sebut dengan Astra Properti, menyusul bisnis infrastruktur, seperti jalan tol, pelabuhan dan operator air bersih.” ujar Prijono.

Peluncuran lini ke-7 bisnis Astra ini juga dihadiri oleh M. Basoeki Hadimoeljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia) beserta jajaran, serta para undangan dari kalangan Pasar Modal, Bursa Efek Indonesia, Real Estate Indonesia (REI) dan pemimpin media massa nasional.

Selain itu dihadiri juga oleh Presiden Komisaris PT. Astra International Tbk., Budi Setiadharma dan jajaran komisaris Astra, serta eksekutif Grup Astra, kalangan bankir investasi dan analis.

Baca juga:

Prijono menambahkan bahwa tugasnya dan para direksi serta kepala divisi di Astra adalah melanjutkan mimpi William Soeryadjaya atau akrab disapa Om William sang pendiri PT. Astra International, yaitu menjadikan Astra sebagai aset yang membanggakan bangsa.

“Kekuatan Astra selain pada sistem adalah sumber daya manusia dan kultur.” ujarnya.

“Kami berharap dengan partisipasi Grup Astra di sektor properti akan meningkatkan kontribusi Astra terhadap pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia. Hal ini akan memperkokoh Astra sebagai salah satu grup usaha yang mampu menjadi miniatur bisnis di negeri ini.”

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia M. Basoeki Hadimoeljono didampingi Presiden Komisaris PT Astra International Tbk Budi Setiadharma (kanan) memberi selamat kepada Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kiri) dan Chief of Astra Property PT Astra International Tbk David Iman Santosa (kiri)

Baca juga:

Melalui 202 perusahaan yang didukung oleh 212.682 karyawan, beserta lebih dari 2.500 vendor yang melibatkan lebih dari satu juta karyawan untuk melayani lebih dari 10 juta konsumen atau pelanggan Grup Astra setiap tahunnya, Astra sebagai aset nasional ingin terus berkontribusi di bidang ekonomi dan sosial bagi bangsa Indonesia.

Dalam kontribusi sosial, selain perusahan yang berjumlah 202 tersebut, Grup Astra juga mempunyai 9 yayasan yang fokus berkiprah dalam empat pilar, yaitu Pendidikan, UMKM, Lingkungan dan Kesehatan.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

6 pemikiran pada “Astra Pilih Bidang Properti Sebagai Lini Bisnis Ke-7

  1. Ping balik: Astra Anugerahi Penghargaan Kepada 7 Mutiara Penerang Bangsa | otoborn

  2. Ping balik: Karya Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards Tahun ke-7 | otoborn

  3. Ping balik: Booth Respiro Mewakili Segmen Riding Gear Di IMOS 2016 | otoborn

  4. Ping balik: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016 | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s