Otoborn – Bicara tentang sepeda motor jenis skutik entry level di tanah air, nama Honda BeAT tidak asing ditelinga. Honda BeAT berhasil menjadi favorit bagi konsumen segala usia dan dari berbagai kalangan meskipun mungkin awalnya ditujukan untuk kalangan remaja.

Terbukti tahun ini Honda BeAT berhasil menjadi skutik sepuluh juta umat sebelum versi terbarunya Honda BeAT eSP 2016 diluncurkan, seperti yang pernah otoborn ceritakan di artikel Serentak Di Seluruh Indonesia, New BeAT Diluncurkan Di Event Pesta BeAT 10 Juta .

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 19 Oktober 2016 PT. Astra Honda Motor (AHM) memberikan pilihan lain untuk konsumen loyal produk Honda di Indonesia. Honda All New BeAT Street eSP, itulah dia hadir dengan desain ekspresif berkonsep street style. Kembar tapi beda.

(ki-ka) Marketing Director AHM Koji Sugita, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, President Director AHM Toshiyuki Inuma, Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya, meluncurkan produk terbaru New Honda BeAT Street eSP di Jakarta (19/10).
(ki-ka) Marketing Director AHM Koji Sugita, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, President Director AHM Toshiyuki Inuma, Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya, meluncurkan produk terbaru New Honda BeAT Street eSP di Jakarta (19/10).

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Apa sih yang ada di Honda New BeAT Street eSP ini dibandingkan dengan model sebelumnya?

Menggunakan mesin sama yakni mengusung 110cc Enhanced Smart Power (eSP), frame juga sama sudah yang terbaru, fitur terbaru dengan ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit juga disematkan, Combi Brake System (CBS) tidak absen, standar samping sudah pakai teknologi keamanan Side Stand Switch (SSS), kunci kontak sudah Secure Key Shutter, kapasitas tanki bbm 4 liter, kapasitas bagasi lega 11 liter, ban tubeless, headlamp LED dengan desain yang sama dan beberapa kesamaan lainnya memang efektif mengurangi cost awal development dan produksi.

Walaupun  menurut otoborn desain keseluruhan BeAT Street ini masih tanggung apalagi apabila mau dibenturkan dengan produk tetangga Yamaha X-Ride (untungnya engga dibenturkan karena bukan model untuk turing katanya AHM, lihat aja namanya aja beda, bukan Honda BeAT X-Ride #lol ), ada beberapa yang menarik dan cukup menggoda.

Yang berbeda hanya di area stang saja. Honda BeAT Street memiliki stang telanjang alias naked handlebar yang cukup rapi. Desain ini juga membuat riding lebih menantang. Panelmeter atau speedometer full digital yang desainnya benar benar baru juga membuat BeAT Street makin menarik.

Disamping itu stang ini juga bisa dilirik oleh penggemar modifikasi. Lagi lagi panelmeternya bikin otak nakal tangan jail jadi gatel kepingin dijadikan kanibal untuk sepeda motor lain.  Mosok? Gw sih iya…

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Aksesoris orisinilnya juga tersedia, ada 6 item dengan warna Grey yakni Step Bar, Hand Guard, Double Step Floor, Air Filter ProtectorFan Protector dan Wheel Sticker dengan kisaran harga harga eceran tertinggi (HET) Rp. 56.000,- hingga Rp. 270.000,-.

Honda Genuine Accesories (HGA) ini juga dijual paketan, Double Step Floor dan Hand Guard dengan harga HET Rp 450.000,- . Apparelnya yakni Street Black T-Shirt dan Street Snapback Cap.

Honda New BeAT Street eSP ini dilepas ke pasar dengan harga Rp. 15.400.000,- (tipe CBS) OTR DKI Jakarta . Model ini sudah tersedia di jaringan penjualan sepeda motor Honda per bulan Oktober 2016, dan targetnya Honda BeAT series terjual 170.000 unit setiap bulannya. 

O iya, berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) September 2016 Honda BeAT Series sudah mencapai angka penjualan 11.069.035. Wah… skutik sebelas juta umat dong yah… Kontribusi BeAT Series ini sendiri sepanjang tahun 2016 ( Januari – September) sebanyak 37,37% dari total penjualan skutik nasional. Galak bener sih, kecil kecil gini cabe rawit #lol

Menurut anda apakah hal tersebut karena faktor Honda Minded?  

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”Yamaha” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

6 Comments

  1. Mirip kayak x-ride tapi nanggung bener wahahah

    1. Author

      beda konsep sih, x-ride adventure, ini komuter . Yah cuma beda di stang sama striping aja dibanding yang biasa



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.