Otoborn – Menyusul Yamaha YZF-R25, MT-25, MX-King dan Yamaha N-Max, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menjual Yamaha Xabre di pasar global.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tercatat sebanyak 100 unit Yamaha Xabre diekspor ke negara Filipina dan Vietnam pada bulan Juli 2016. Ini merupakan pertama kalinya si minor fighter YIMM tersebut menyentuh ekspor sebagai produk global.

Baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Diperkenalkan di Bali pada bulan Januari silam, Yamaha Xabre dengan mudah menembus pasar sport tanah air. Hingga bulan Juli 2016, sudah membukukan penjualan sebanyak 16.973 unit.

yamaha xabre 150 owner dealer meeting 2016 bali indonesia

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Asisten GM Marketing YIMM Mohammad Masykur memberikan keterangan bahwa alasan Filipina dan Vietnam melakukan impor dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi yang dimiliki YIMM memang bersaing.

“Juli kemarin pertama kali Xabre diekspor ke Vietnam dan Filipina dengan nama TFX150. Ini menunjukkan bahwa sepeda motor produksi Indonesia punya kualitas yang baik dan diakui negara lain,” terang Mohammad Masykur.

yamaha xabre 150 bali 2016

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

“Untuk alasan Filipina dan Vietnam impor Xabre dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi PT. YIMM yang bersaing. Dalam sejarahnya kami juga sudah mengekspor model yang lain ke kedua negara tersebut dengan lancar,” ujarnya menambahkan.

Sejauh ini YIMM melakukan ekspor sepeda motor ke hampir 75 negara di seluruh dunia. Baik secara CBU maupun berupa komponen.

Hingga bulan Juli 2016 tercatat total ekspor YIMM sebanyak 94.626 unit dengan ekspor terbanyak Yamaha N-Max sejumlah 24.240 unit.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”Yamaha” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.