Otoborn – Sejak awal tahun 2016 ini skutik bongsor 150cc jagoan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni Yamaha N-Max memiliki catatan penjualan yang fantastis.

Sejak peluncurannya mendapat respon pasar yang luar biasa sehingga memimpin pasar skutik bongsor di tanah air.

Baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Beberapa penghargaan bergengsi juga diraih dengan melihat dari berbagai sisi mulai desain, value hingga angka penjualan. Namun sejarah baru tercetak untuk pertama kalinya di bulan Juli 2016 lalu penjualan Yamaha N-Max merosot.

yamaha cargloss 2

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Pada bulan Juni 2016 Yamaha N-Max tercatat laku sebanyak 26.787 unit. Namun satu bulan kemudian ternyata hanya laku 15.761 unit, dalam persentase penjualan bulan Juli kemarin turun sebanyak 41%.

Meskipun demikian, Yamaha N-Max masih menjadi skutik bongsor paling laku di pasar domestik yang laku sebanyak 133.360 unit hingga Juli 2016.

Asisten GM Marketing YIMM Mohammad Masykur memberi keterangan pada Jumat, 19 Agustus 2016 lalu. Penjualan Yamaha N-Max yang menurun belum tentu karena permintaan yang berkurang. Masykur ingin menegaskan bahwa total unit yang dikirim ke dealer berdasarkan jumlah hari kerja yang memang terpotong libur Lebaran.

”Bulan Juli, Yamaha Indonesia mulai kerja dari tanggal 12 sehingga totalnya drop. Tidak hanya NMAX, hampir semua turun,” ujarnya.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Untuk pasar domestik memang mengalami penurunan penjualan, namun tidak demikian untuk ekspor. Catatan ekspor pada bulan Juli 2016 Yamaha N-Max mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya, angka ekspor naik sebesar 51%. Selama periode Januari hingga Juli 2016 tercatat sudah terkirim sebanyak 24.240 unit.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”Yamaha” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.