Suzuki Ertiga Terlaris, New SX4 S-Cross Laku 88 Unit Di GIIAS2016

Otoborn – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang ikut berpartisipasi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 berhasil membukukan penjualan positif selama pameran tersebut berlangsung.

Memboyong Suzuki New SX4 S-Cross ke Indonesia, rupanya ikut mendongkrak penjualan di pasar nasional sehingga bersama produk Suzuki lainnya meraih angka penjualan 624 unit.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Dan untuk produk terlaris dari Suzuki yaitu Ertiga yang paling banyak menyumbang angka penjualan.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Dengan berbagai fitur andalan Suzuki New SX4 S-Cross dibanderol mulai Rp. 246.900.000,- (OTR Jakarta). SUV built up tersebut terjual sebanyak 88 unit alias sebanyak 13% dari total penjualan mobil Suzuki dalam pameran selama 10 hari yang digelar sejak tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 kemarin.

Davy J Tuilan selaku 4W Deputy Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui bahwa backbone penjualan Suzuki saat ini masih dipegang oleh Suzuki Ertiga yang mampu menyumbangkan sebesar 56% dari total unit yang terjual.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Terbesar kedua dikumpulkan dari jenis mobil pick up sebesar 19% dari total penjualan Suzuki. Ada Suzuki Wagon R menyumbang sebesar 2% dan 10% sisanya dikumpulkan dari penjualan tipe lainnya seperti Suzuki seperti Suzuki Vitara Brezza, Suzuki Ignis, Suzuki Jimny dan Suzuki Baleno hatchback.

Hal ini sejalan dengan pernyataan Donny Saputra selaku 4W Marketing Director SIS, “Dominasi SPK terbesar dari Ertiga 56 persen, lalu pick up 19 persen, SX4 S-Cross 13 persen dan Wagon R 2 persen,” ujarnya.

“Suzuki Ertiga masih menjadi favorit konsumen hingga saat ini 80% penjualan Suzuki Ertiga didominasi transmisi automatic, sementara sisanya manual”.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Secara nasional, Suzuki New SX4 S-CROSS mencapai angka penjualanan sebanyak 407 unit. SIS masih akan fokus pada produk SUV Crossover ini sehingga dalam waktu dekat akan melakukan regional launching di beberapa kota besar lain seperti Banjarmasin, Makassar, Medan, Surabaya dan lainnya.

Saat ini baru Jakarta dan Yogyakarta yang secara resmi memperkenalkan Suzuki New SX4 S-CROSS lebih dahulu dari 13 kota lain yang sudah direncanakan dalam program roadshow 15 kota seluruh Indonesia.

“Dengan keunggulan spesifikasi yang terdapat pada New SX4 S-CROSS, kami yakin produk ini mampu merebut hati masyarakat serta menjadi kendaraan favorit bagi penyuka mobil crossover. Melalui bedah fitur ini, kami juga berharap konsumen semakin mengerti mengenai fitur- fitur unggulan yang ada di dalam produk andalan kami sehingga dapat memiliki pengalaman berkendara yang menyenangkan.” ujarnya Donny Saputra.

Press Conference Suzuki

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

SIS menilai dan melihat hasil penjualan selama pameran otomotif tersebut adalah tolak ukur untuk peluncuran produk produk baru Suzuki kedepannya.

Kabarnya, beberapa produk Suzuki yang rencananya akan diperbaharui dan diluncurkan di Indonesia adalah Suzuki Vitara, Suzuki Baleno dan Suzuki Jimny yang memang perlu sedikit penyegaran. Soal kapan waktunya, akan menjadi kejutan kedepannya.

Dan diam diam khusus untuk mobil berjenis off-road sudah mulai open inden namun terbatas untuk komunitas tertentu yang kabarnya lagi salah satunya anggota Komunitas Suzuki Jip Indonesia.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

3 pemikiran pada “Suzuki Ertiga Terlaris, New SX4 S-Cross Laku 88 Unit Di GIIAS2016

  1. Ping balik: Yamaha New V-Ixion Advance Dapat Update Pilihan Warna Baru | otoborn

  2. Ping balik: Di GIIAS2016 Sepeda Motor Suzuki Laku 45 Unit New Satria Tulang Punggungnya | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s