Training Program Sociopreneur Mitra Satu Hati Siapkan UKM Tangguh

Otoborn Untuk membangun mental kerja nyata sociopreneur, PT. Astra Honda Motor (AHM) memberikan pelatihan bagi 31 orang Mitra Satu Hati yang tergabung dalam UKM binaan AHM dan anak perusahaan.

Rangkaian kegiatan sociopreneur ini digelar di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 19 Agustus 2016 kemarin. Inti acara pelatihan tersebut yakni berupa motivasi sociopreneur, cara manajemen usaha, manajemen keuangan, cara pengembangan bisnis, manajemen pemasaran, hingga pembangunan karakter pengusaha berkepedulian sosial sebagai bentuk kerja nyata bagi negeri.

Baca juga:  Video hasil Modifikasi Supra GTR150 Garapan BMS

Sebagai bentuk dukungan pengembangan usaha bagi Mitra Satu Hati konveksi dari Subang, Jawa Barat, AHM menyumbang mesin jahit dan mesin obras.

CSR Manager AHM Yudi Yozardi (kanan) menyerahkan bantuan berupa mesin jahit dan mesin obras kepada UKM Mitra Satu Hati konveksi asal Subang, Jawa Barat disela-sela acara training sociopreneur Mitra Satu Hati di Hotel Fave Hyper Square Bandung Jawa Barat (19/8).

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh CSR Manager AHM Yudi Yozardi

Tonton:

AHM telah menjalankan program Sociopreneur Mitra Satu Hati melalui berbagai kegiatan dan juga bermitra dengan Kelompok Kreatif Difabel seperti yang pernah dituliskan pada artikel terdahulu Program Mitra Satu Hati Dukungan Honda Untuk Penyandang Disabilitas.

Selain itu, AHM juga melakukan pembinaan serta pendampingan lingkungan di Kampung Berseri Sunter Jaya Jakarta Utara dimana AHM berhasil melahirkan sociopreneur yang aktif memproduksi alat pembuat kompos serta pupuk untuk dijual, namun tetap memiliki kepedulian berbagi ilmu usaha berbasis lingkungan bagi masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Baca juga:

Mitra Satu Hati juga berasal dari kelompok ibu dari Sunter Jaya Jakarta Utara, Cakung Barat Jakarta Utara, Desa Danau Indah Cikarang, dan Desa Kalihurip Karawang yang aktif membuat dan menjual beraneka kerajinan tangan seperti pada gambar dibawah.

Beberapa produk hasil UKM binaan AHM dan anak perusahaannya dipamerkan pada acara training sociopreneur Mitra Satu Hati di Hotel Fave Hyper Square Bandung Jawa Barat (19/8).

Produk hasil UKM

Program sociopreneur Mitra Satu Hati ini didukung oleh Yayasan Satu Hati, Sinergi Foundation, Saung Angklung Udjo Foundation, FIFGROUP, dan anak perusahaan AHM yaitu PT. Suryaraya Rubberindo Industries, PT. Yutaka Manufacturing Indonesia, PT. Showa Indonesia Manufacturing, dan PT. Musashi Auto Parts Indonesia.

Baca juga: 

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Dalam pernyataannya, Deputy Head of Corporate Communication AHM menyampaikan tujuan pengembangan dari program ini. Perusahaan mendorong Mitra Satu Hati untuk terus berkembang secara ekonomi melalui berbagai pendampingan, kegiatan pelatihan, serta tidak lupa dukungan sarana prasarana.

“Kami berusaha menemani masyarakat yang memiliki semangat berwirausaha agar mereka lebih profesional dan bisa melahirkan multiplier effect yang bermakna buat pihak lain. Kami fasilitasi mereka agar lebih profesional dengan skill managerial yang lebih baik,” ujarnya.

AHM juga senantiasa membina mental wirausaha menjadi pengusaha yang tangguh, cerdas dan mampu memberikan kontribusi tinggi untuk negeri serta peduli agar dapat berkontribusi langsung membangun bangsa.

Baca juga:

—-

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

2 pemikiran pada “Training Program Sociopreneur Mitra Satu Hati Siapkan UKM Tangguh

  1. Ping balik: Yamaha New V-Ixion Advance Dapat Update Pilihan Warna Baru | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s