Otoborn – SMK Istimewa yang terletak di Tangerang mendapatkan bantuan berupa 2 unit sepeda motor dan tools untuk praktek teknik.

Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S. Yembise di sela acara Penyerahan Remisi Umun Tahun 2016 pada hari Minggu (17/08) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I, Tangerang, Banten.

Baca juga: Aksesoris Terpasang Honda New Vario eSP Dan Harganya

Bantuan Sepeda Motor Dan Tools Dari AHM

SMK Istimewa merupakan SMK pertama yang didirikan di lingkungan LPKA yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Istimewa. Sekolah ini menjadi bagian dari 506 SMK binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) yang saat ini mengimplementasikan KTSM Honda di berbagai provinsi di Indonesia.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan sepeda motor Honda dan tools kepada SMK Istimewa yang diterima oleh Kepala LPKA Kelas I Tangerang Nety Saraswati di LP Khusus Anak Kelas I Tangerang (17/8). Penyerahan bantuan ini berlangsung di sela acara Penyerahan Remisi Umum secara Nasional yang dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM beserta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

SMK Istimewa LPKA Kelas 1 Tangerang

Berada di bawah pengawasan Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, sekolah ini memiliki 37 siswa yang duduk di kelas 1-3.

Di sekolah ini, remaja yang sedang menjalani masa pembinaan di LPKA Tangerang ini belajar langsung keterampilan teknik sepeda motor dengan guru yang sudah terlatih dan berpengalaman.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Peringati HUT RI ke-71

Bantuan tersebut terkait dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang pada tanggal 17 Agustus 2016 lalu menginjak tahun ke-71.

Sepeda motor dan tools ini melengkapi sarana dan prasarana dalam ruang praktek dan laboratorium Jurusan Teknik Sepeda Motor SMK Istimewa.

(Dari kanan) Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laoly, Gubernur Banten Rano Karno beserta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise (kiri) berbincang disaat observasi praktik teknik sepeda motor Honda SMK Istimewa di dalam LPKA Kelas I Tangerang.

Renungkan: Abaikan 5 Benda Ini Apabila Mau Pulang Disambut Isak Tangis Keluarga

Implementasi Program Edukasi Satu Hati

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bagian dari implementasi Program Edukasi Satu Hati yang secara konsisten mengajarkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di berbagai wilayah di Tanah Air.

“Kami berharap dapat ikut membekali generasi muda yang sedang dibina di LPKA ini dengan kompetensi dan ketrampilan teknik sesuai dengan perkembangan teknologi sepeda motor yang ada saat ini. Selepas dari pembinaan di LPKA ini, mereka bisa berkiprah kembali di masyarakat dengan berwirausaha bengkel ataupun menjadi mekanik di bengkel sepeda motor,” ujarnya.

Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laoly (kiri) didampingi Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin (kanan) menyaksikan siswa SMK Istimewa melakukan praktik teknik sepeda motor Honda di dalam LPKA Kelas I Tangerang.

Secara rutin, AHM meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru-guru SMK binaannya dengan memberikan pelatihan teknologi terkini. AHM dan jaringan main dealernya juga konsisten menyelenggarakan kompetisi keterampilan teknik antarsiswa SMK binaannya, mulai tingkat regional hingga nasional.

“Siswa hasil didikan SMK Istimewa juga tak kalah bersaing dengan SMK regular lain. Pada ajang Kontes SMK TSM Honda tingkat Regional Jakarta & Tangerang 2016, siswa utusan SMK Istimewa meraih peringkat ke-8 dari 86 peserta. Ini salah satu prestasi yang membanggakan,” ungkap Muhibbuddin yang juga Ketua Program Edukasi Satu Hati AHM.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.