Video: Asian Dream Cup Race 2 Berlangsung Ketat, Pebalap AHRT Finish 8 Besar

Otoborn – Pada race pertama Asian Dream Cup ARRC 2016 seri ke-4 yang digelar di Sentul International Circuit Bogor, pebalap Indonesia M. Febriansyah berhasil menjadi juara.

Namun untuk race ke-2 kali ini, baik Febriansyah maupun Yaasiin yang membela AHRT gagal meraih podium. Puncak podium dikuasai oleh Hiroki Nakamura (Jepang), Zhou Sheng Jun Jie berdiri di podium 2 dan Koko Masaharu Tadachi membawa tim Filipina mencetak sejarah podium pertamanya di posisi ke-3.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Race 2 ADC ARRC2016 Seri Ke-4

Memang sengit sekali persaingan para pebalap dari belahan bumi Asia ini. Dengan menggunakan kuda besi satu merk yakni Honda CBR250R semuanya tampil kompetitif.

aksi pebalap asia di ADC seri ke-4 Sentul | asiangp

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Meskipun berpengalaman di sirkuit kandang, memang tidak menjamin menjadi penguasa di kelas Asia. Performa para pebalap muda lainnya sangat baik dan kompetitif, sehingga tidak heran hasil akhir bisa diluar espektasi.

Finish di posisi 5 bagi Yaasiin Somma merupakan hasil sangat baik. Demikian juga bagi Ferry sebutan akrab untuk M. Febriansyah yang harus terlempar ke posisi 8.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Koko Tadachi 1st podium ADC Dan Pertama Untuk Filipina | asiangp

Race 2 Asian Dream Cup Seri Ke-4 Sentul

Sejak awal race, barisan pebalap terdepan sudah bergantian memimpin. Yaasiin dan Ferry beberapa kali berada di depan, namun kemampuan menekan dari pebalap lain harus diakui sama baiknya, bahkan berani ambil resiko di sirkuit asing yang ‘bopeng’ disana sini.

Hiroki menuntaskan 10 lap menjadi yang terdepan dalam 19:21.083 dipepet tipis oleh Zhou Sheng Jun Jie dengan gap 0.011 detik. Koko Masaharu mengamankan podium ke-3 setelah menyusul dengan gap tidak terlalu jauh dari Zhou Sheng, yakni hanya 0.281 detik saja.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Yaasiin sebelumnya start di posisi 5, dan sempat masuk 3 besar dan memimpin jalannya race, namun akhirnya finish ke-5. Ferry terlempar di posisi 8.

Melihat aksi para pebalap Asia di race 2 ini memang membuat gemas… semuanya bergerombol layaknya lebah mengejar pengganggu sarangnya. Biar lebih seru, simak video highlight-nya di akhir artikel ini ya.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Hasil akhir race 2 ARRC2016 seri Sentul di kelas ADC ini seperti pada tabel terlampir berikut.

hasil akhir race 2 ADC seri Sentul 2016 | asiangp

Klasemen Pebalap

Di klasemen sementara pebalap, kedua pebalap AHRT masih dalam 10 besar. Bahkan Yaasiin Somma kini berada di posisi 8 setelah mengumpulkan poi total menjadi 56 poin. Ferry menduduki posisi 3 dengan koleksinya 89 poin, hanya kalah dari Hafiz Nor Azman (Malaysia, 95 poin) dan pemimpin klasemen sementara Hiroki Nakamura (Jepang, 158).

Klasemen Sementara Pebalap ADC ARRC2016 setelah seri sentul | asiangp

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

Simak video highlight yang dijanjikan tadi ya…
Race 1 ADC ARRC2016 Seri Ke-4 Sentul

Race 2 ADC ARRC2016 Seri Ke-4 Sentul

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Sports”,”ARRC” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *