Otoborn – Pada ajang balap one make race Suzuki Asian Challenge (SAC) event Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, satu nama pebalap muda Indonesia yang paling dominan di kelas ini adalah Jefri Tosema.

Sejak mulai beraksi pada seri ke-4 di Sirkuit Sentul, Bogor – Indonesia saat sesi latihan bebas, kualifikasi hingga race tampil tangguh menghadapi kompetitor yang berasal dari Asia.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Jefri Tosema menjadi juara di race pertama seri Sentul. Dan Jefri memulai semua aksinya dari posisi pole.

Suzuki Asian Challenge Seri Ke-4 Sentul | suzukimotorindonesia

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Jefri tidak berlaga sendirian, ditemani oleh M. Sapril dan Rizal Feriyadi berusaha menahan gempuran dari tim Asia lain yang memiliki pengalaman lebih banyak di ajang Internasional dan sama sama memacu Suzuki All New Satria F150 Fuel Injection di kelas SAC ini.

Dalam kondisi mesin yang masih standar dan ditambah beberapa parts racing yang sifatnya plug & play, catatan waktu putaran tercepat yang dihasilkan pun cukup fantastis yaitu 1:58.552 detik.

Versi SAC2016 | suzukimotorindonesia

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Dalam aksinya yang tidak mudah, podium 1 sempat diamankan oleh Jefri Tosema sehingga lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali mengiringi kibaran bendera pusaka di atas podium.

“Bangga dan bahagia sekali saya bisa tampil mengesankan di hadapan teman-teman publik negara sendiri. Dari awal saya selalu yakin akan memimpin balapan, meski beberapa faktor sempat menghambat aksi saya di Race 2. Tapi balap seri ini secaara keseluruhan sangat memuaskan Saya dan teman-teman di Tim Suzuki Indonesia karena kami belajar untuk semakin kompak dalam mengatur strategi” ujar Jefri.

Saat ini Jefri berhasil menyamakan poin dengan pebalap teratas di kelas SAC, sehingga dengan 127 poin yang terkumpul kini berhak berada di posisi 2 klasemen sementara pebalap SAC 2016.

suzuki asian challenge

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

“Pebalap Tim Suzuki Indonesia sudah berusaha maksimal dan memberikan penampilan terbaik di negara sendiri. Strategi yang coba kami ajarkan kepada ketiga pebalap kami sudah mulai dipahami dan dilakukan oleh mereka. Kecerdasan mereka dalam berimprovisasi menghadapi perubahan kondisi dan tekanan juga patut diacungi jempol, mengingat lawan mereka rata-rata memiliki pengalaman lebih banyak di tingkat Internasional.” ujar Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Robert Satrio.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Meskipun pada race 2 hanya berhasil menempati podium 2, raihan poin yang dikumpulkan menjadi poin penting untuk menghadapi SAC seri berikutnya di Thailand beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

Barisan Satria SAC2016 | suzukimotorindonesia

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”suzuki” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.