Gerry Salim: “Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim dan bangsa Indonesia”

Otoborn – Gerry Salim dan Muhammad Febriansyah alias Ferry adalah dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tampil lebih dari memuaskan pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri ke-4 yang digelar di Sirkuit Sentul akhir pekan lalu. Bersama rekan satu tim dikelasnya masing masing berjibaku mengamankan podium.

Sebagai seorang rookie di kelas Supersport 600cc (SS600), Gerry berhasil mengibarkan bendera merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di podium teratas dihadapan belasan kompetitor dari Asia.

baca juga: Aksesoris Terpasang Honda New Vario eSP Dan Harganya

Gerry Salim bahkan berhasil memecahkan rekor waktu terbaik di Sentul International Circuit dengan catatan waktu 1.29.630 saat kualifikasi.

AHRT ARRC Dimas & Gerry

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

ARRC 2016 diikuti oleh pebalap dari 12 negara yaitu Malaysia, Jepang, Indonesia, Australia, Thailand, India, China, Filipina, Srilangka, Singapore, Taipei, Vietnam. Setelah gelaran seri ke-4 di Sentul kemarin masih menyisakan dua seri, dari total 6 seri yang digelar tahun ini. Seri selanjutnya akan dilaksanakan di India pada 1-2 Oktober dan seri pamungkas pada tanggal 3-4 Desember kembali ke Thailand.‎

Gerry menjadi penguasa pole, podium teratas untuk race 1 dan race 2 selama gelaran kelas Supersport600 ini sejak tanggal 5-7 Agustus 2016 lalu. Dan kemenangan pertama di seri ke-4 Sentul ini menjadi yang pertama selama karirnya serta double win menjadi persembahan terbaik untuk tim dan negara.

AHRT ARRC Gerry

“Bangga, haru dan senang bisa meraih podium tertinggi di dua race sekaligus pada seri keempat ARRC. Meskipun ini tahun pertama saya di ARRC, namun dukungan tim AHRT dan masyarakat Indonesia sangat membantu saya bisa memberikan penampilan terbaik disepanjang balap. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang telah mendukung kami. Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim dan bangsa Indonesia,” ujar Gerry Salim.

AHRT ARRC #20 DImas - #31 Gerry

Renungkan: Abaikan 5 Benda Ini Apabila Mau Pulang Disambut Isak Tangis Keluarga

Untuk kelas Asian Dream Cup (ADC), Ferry juga tidak kalah cemerlang. Bersama rekan satu timnya berjuang keras mengamankan podium teratas, dan pada race 1 berhasil menjadi juara dan kembali lagu kebangsaan berkumandang untuk Indonesia.

AHRT Febriansyah Ferry

GM Marketing & Planning Analysis PT. Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan kemenangan ini adalah kemenangan bangsa. Melalui podium di ARRC seri ke-4 ini, pebalap Indonesia kembali membuktikan konsistensi dan kelasnya di balap Internasional.

“Terima kasih kepada pebalap muda Indonesia atas prestasi yang telah diberikan kepada tim terlebih bangsa ini. Konsistensi atas hasil gemilang di setiap race yang dihasilkan oleh tim dan pebalap AHRT merupakan kebanggaan bagi Honda dan Indonesia. Dukungan ini akan terus kami berikan sampai pebalap Indonesia mampu meraih kelas balap tertinggi, MotoGP,” ujar Indraputra.

Aamiin… Semoga terwujud keinginan untuk ada perwakilan dari Indonesia yang akan berlaga di kelas MotoGP kelak.

Selamat ya.

AHRT ADC #5 Ferry

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Gerry Salim: “Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim dan bangsa Indonesia”

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s