M Febriansyah Juara Race 1 Asian Dream Cup ARRC2016 Sentul

Otoborn – Setelah berebut posisi pole pada sesi kualifikasi kemarin dan berhasil start di posisi 2, ternyata Febriasnyah pebalap Indonesia yang membela Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mengunci podium teratas untuk Indonesia.

Pebalap muda berusia 18 tahun ini bersaing ketat dengan pebalap lain dari Asia yang juga mengikuti gelaran ARRC 2016 seri ke-4 ini di Sentul International Circuit Bogor, Indonesia.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Menggeber Honda CBR250R, Febriansyah yang akrab disapa Ferry melahap sebanyak 10 lap dengan catatan waktu ketika melibas garis finish 19:00.791.

penguasa podium Race 1 Asian Dream Cup ARRC2016 seri Sentul | asiangp

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Pada kisaran waktu tersebut, Ferry bersaing dengan Hiroki Nakamura (Jepang), Hafiz Nor Azman (Malaysia) dan rekan satu timnya Yaasiin Somma. Namun pada akhir lap tidak disangka Zhou Sheng Jun Jie (Cina) nyaris menggesernya dari podium.

Ketatnya persaingan akhirnya menempatkan Ferry di podium 1, Zhou Sheng Jun Jie menempel di podium 2 dengan selisih gap sangat tipi yaitu 0.021 detik saja.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Podium ke-3 diisi oleh pebalap Malaysia yang tidak kalah tangguh di seri ini, Hafiz Nor Azman yang melibas garis finis nyaris sejajar dengan kedua pebalap terdepan, yakni 0.048 detik lebih lambat dibelakang Hafiz.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Sementara rekan setim Ferry alias M Febrianysah yaitu Yaasiin Somma berhasil finish di posisi 5, setelah sempat berebutan podium dengan ketiganya, hanya kalah 1 posisi dibelakang Hiroki Nakamura pebalap asal Jepang.

Yaasiin sebelumnya start di posisi 5, dan sempat bertarung keras mengembalikan posisi yang dikeroyok oleh pebalap luar. Hasil ini termasuk baik bagi Yaasiin dan tim.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Hasil akhir race 1 ARRC2016 seri Sentul di kelas ADC ini seperti pada tabel terlampir berikut.

Hasil Race 1 ADC ARRC2016 Sentul | asiangp

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

Atmosfer dukungan dari penonton di tanah air yang memadati tribun Sentul dibalas dengan hasil positif oleh para pebalap muda Indonesia yang berlaga di seri ini.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Sports”,”ARRC” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *