Advertisements

Pebalap Indonesia Kompetitif Di Aspal Buruk Sirkuit Sentul

Otoborn – Pekan ini adalah giliran Indonesia menjadi tuan rumah gelaran balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016.

Sirkuit Sentul menjadi pilihan untuk ajang Suzuki Asian Challenge (SAC), Underbone 130 (UB130), Asian Production 250 (AP250), Asian Dream Cup (ADC), dan SuperSport600 (SS600) kali ini, sebelum nanti berlanjut dua seri lagi berakhir kembali ke Thailand.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Dengan kondisi aspal sirkuit yang membuat ciut nyali pebalap luar, ternyata di kandang justru penampilan pebalap tanah air berapi api. Semenjak sesi latihan bebas awal yang dimulai hari Jum’at kemarin pebalap dari semua tim lokal tampil kompetitif.

99galanghendra

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Dimas Ekky dan Gerry Salim yang mewakili Astra Honda Racing Team (AHRT) di kelas SS600 tampak tangguh menggeber Honda CBR250. Tidak kalah baik pebalap tim Kawasaki M. Fadli dan Ahmad Yudisthira selalu menempel ketat dengan Kawasaki ZX6R.

SS600 | asiangp

Dominasi pebalap Indonesia juga diselingi oleh ketangguhan pebalap asal Malaysia Zaqhwan Zaidi yang menjadi partner Dimas Ekky di ajang Suzuka 8Hours kemarin.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Jefri Tosema | asiangp

Jefri Tosema yang berlaga di kelas SAC juga tampil kuat, bersaing dengan pebalap asal Malaysia Rozaiman Zakaria yang ungul 1 posisi diatasnya pada latihan bebas pertama. Namun pebalap Indonesia lainnya Rizal Feriyadi dan M. Sapril selalu mengganggu dominasi keduanya di barisan depan.

Untuk ajang OMR Honda CBR250R yaitu Asian Dream Cup (ADC) menampilkan aksi ngotot dari M. Febriansyah dan Yaasiin Somma wakil AHRT. Keduanya bersaing ketat dengan Hiroki Nakamura pebalap asal Jepang.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Kelas Underbone 130 (UB130) sudah memiliki nama pebalap Indonesia yang akan start dari baris depan. Wahyu Aji Trilaksana yang membela Yamaha menjadi penguasa pole, posisi 3 dan 4 diisi oleh Florianus Roy dan Wahyu Nugraha juga membela Yamaha dari tim berbeda. Di posisi 2 ada pebalap asal Malaysia Md. Amirul Ariff Musa yang membalap untuk Honda.

Wahyu Aji Nugraha | asiangp

Di kelas Asian Production 250 (AP250) juga tidak kalah ketat. Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna dari tim YRI menempel ketat pebalap Jepang dan Thailand. Galang sempat menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas. Ferlando Herdian dan M Zaki juga cukup tangguh diatas Yamaha R25.

galang hendra | asiangp

Untuk yang punya waktu dan rasa penasaran meluap luap, datang saja ke booth Honda di Sentul, Bogor. Oh iya, sekalian nonton ARRC2016, gratis masuk tribun.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

3 thoughts on “Pebalap Indonesia Kompetitif Di Aspal Buruk Sirkuit Sentul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: