Setelah Suzuka 8Hours, 4 Pebalap AHRT Kembali Beraksi Di ARRC2016 Sentul Akhir Pekan Ini

Otoborn – Belum hilang lelah Dimas Ekky yang beberapa hari lalu menuntaskan kompetisi ketahanan Suzuka 8Hours di posisi 8 besar. Finish dibelakang pebalap MotoGP, Moto2 dan WSBK, dan didepan juara dunia MotoGP Nicky Hayden melebihi target 10 besar merupakan perolehan luar biasa.

Kini bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) dan rekan satu timnya Gerry Salim akan kembali menggeber gas di lintasan balap kali ini di Sentul International Circuit, Bogor. Lebih spesial, karena race kali ini merupakan balapan kandang.

baca juga: Aksesoris Terpasang Honda New Vario eSP Dan Harganya

AHRT kembali menurunkan Dimas Ekky dan Gerry Salim untuk melanjutkan seri ke-4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016. Keduanya akan berlaga di kelas Supersport 600cc.

#5 Ferry & #9 Yaasiin

#5 Ferry & #9 Yaasiin

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

SuperSport 600cc

Untuk kelas Supersport 600cc Dimas Ekky berhasil meraih podium 2 di sirkuit Sentul ini pada aksinya tahun lalu. Ketika itu Dimas sedang didera cidera pada tangannya. Pebalap AHRT menguasai podium 1 dan 2. Sayangnya sempat terjadi tragedi kecelakaan dialami oleh M. Fadli sang juara, justru setelah podium 1 race 2 diamankan.

Sedangkan untuk Gerry Salim baru tahun ini bergabung di kelas ini. Meskipun baru naik kelas, dominasi Gerry di ajang balap Indospeed Racing Series (IRS) pada kelas kejuaraan nasional supersport 600cc begitu kuat. Pastinya keduanya memiliki potensi besar dapat bersaing ketat dengan pebalap lainnya nanti.

“Balap di negara sendiri memberikan motivasi lebih untuk saya. Meski masih merasakan kelelahan setelah ajang balap 8 Hours Endurance World Championship, saya tetap yakin dapat memberikan podium dan menjadi kebanggaan bagi bangsa,” ujar Dimas Ekky.

Jum’at (5/8) pagi ini keduanya sudah melakoni sesi latihan bebas alias free practice. Besok (Sabtu, 6/8) dilanjutkan sesi kualifikasi, dan race pertama. Puncaknya hari Minggu (7/8) yaitu balapan kedua kelas Supersport 600cc ini.

Gerry Salim

Gerry Salim

Renungkan: Abaikan 5 Benda Ini Apabila Mau Pulang Disambut Isak Tangis Keluarga

Asia Dream Cup

Untuk kelas ini, AHRT menurunkan M.Febriansyah (Ferry) dan Yaasiin Somma. Keduanya menjanjikan ketika ditantang beraksi di sirkuit kandang ini. Tahun sebelumnya, Ferry mampu bersaing di empat besar pada gelaran ADC 2015.

Sedangkan Yaasiin memang dilatih khusus di sirkuit Sentul , tumbuh dan dibina oleh AHM melalui Honda Racing School (HRS). Tentunya dua hal tersebut bisa menjadi bekal dalam gelaran AARC2016 seri ke-4 kali ini.

Baca juga : Sadari Kelakuan Boncenger Yang Mematikan

AHRT ARRC Sentul | welovehonda

Kesempatan Pebalap Lokal Unjuk Gigi

“Setelah melewati ajang balap ketahanan dunia di Suzuka, kami ingin kembali memberikan prestasi yang terbaik bagi bangsa ini. Konsistensi merupakan hal penting dalam dunia balap. Inilah yang akan kami tunjukan di hadapan pecinta balap Tanah Air akhir pekan ini. Kami yakin konsistensi positif pebalap muda ini akan terus berlanjut sampai ke jenjang MotoGP,” ujar GM Marketing & Planning Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra.

Indraputra mengatakan kesempatan untuk bertanding di Indonesia hanya satu kali dalam gelaran ARRC 2016. Hal ini mendorong para pebalap muda binaan Honda akan berjuang keras mengukir prestasi yang membanggakan.

tribun Sentul | asiangp

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Setelah Suzuka 8Hours, 4 Pebalap AHRT Kembali Beraksi Di ARRC2016 Sentul Akhir Pekan Ini

  1. Ping balik: Honda All New CBR250RR Dipajang Di ARRC2016 Sentul | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s