Galang Hendra Bersiap Untuk Seri 4 ARRC 2016 Di Sentul

Otoborn – Pemuda Indonesia yang baru saja kembali dari petualangannya bersama Valentino Rossi di Italia akan segera kembali kembali ke lintasan balap di tanah air.

Galang Hendra akan kembali menggeber Yamaha YZF-R25 untuk bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250) ajang balap Internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri ke-4 yang akan digelar di sirkuit Sentul, Bogor – Indonesia akhir pekan ini.

baca juga: Paket Aksesoris Resmi Suzuki Address

Bersiap Untuk ARRC 2016 Seri Ke-4

Gelaran ARRC 2016 ini sudah menginjak seri ke-4 tahun ini, setelah sebelumnya dilaksanakan di Thailand dan Jepang beberapa bulan lalu kali ini menjadi balapan kandang untuk tim balap asal Indonesia seperti Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Galang Hendra di VR46 The Master Camp | 99galanghendra

Rivalitas Balap Kandang

Meskipun berlaga dirumah sendiri, bukan berarti mudah. Tentu saja skill dan pengalaman yang akan menentukan nantinya. Pengalaman berguru dengan maestro MotoGP Valentino Rossi menjadi bekal untuk berkompetisi dengan pebalap berkelas Internasional bahkan dengan rekan senegaranya sekaligus rival di ajang ini.

“Bertarung di rumah sendiri, kami optimis tim YRI akan dapat bersaing dengan maksimal. Terutama Galang Hendra yang sudah berlatih mengikuti training di sekolahnya Valentino Rossi “VR46 The Master Camp” di Italia. Banyak pelajaran penting yang telah didapat di sana.” ujar Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Supriyanto.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Pada aksi terdahulu Galang Hendra berhasil menjadi runner up pada seri 3 ARRC 2016 yang dihelat di Thailand tanggal 7-8 Mei 2016. Dan pebalap tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Ben Racing Imanuel Pratna finish ke-4  pada seri ke-3 yang dihelat di Suzuka, Jepang tanggal 4-5 Juni 2016 lalu. Imanuel juga menjadi peserta VR46 The Master Camp asal Indonesia yang berangkat bareng Galang kemarin. Pengalaman Rey Ratukore yang merupakan senior di dunia balap tidak bisa dikesampingkan.

Imanuel Pratna | yamaharacing

Klasemen Sementara

Galang Hendra saat ini duduk di posisi 5 klasemen sementara pebalap AARC 2016 kelas AP250. Secara tim, Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang dibelanya berada di urutan ke-3 dibawah Yamaha Thailand Racing Team dan Trickstar Racing (Jepang) dengan selisih point tipis saja.

latihan fisik | 99galanghendra

Persiapan Jelang  Race  ARRC 2016 Seri Sentul

Galang Hendra terus melakukan latihan fisik dan penajaman teknik balap untuk persiapan menghadapi gelaran ini yang akan dimulai dari sesi latihan bebas pada  hari Jumat tanggal 5 Agustus 2016 nanti.

Tim juga berusaha mengembangkan performa Yamaha YZF-R25 tunggangan Galang agar lebih kompetitif dari sebelumnya.

“Untuk persiapan motor , kami terus melakukan analisa dan ujicoba untuk setiap part yang mendukung performa mesin. Tentu saja, acuannya adalah setting saat seri Suzuka kemarin. Tim berusaha menemukan formulasi yang tepat untuk mengoptimalkan EG Setting sesuai dengan regulasi teknis ARRC 2016. Salah satu item yang dicoba adalah Air Funnel,” terang Wahyu Rusmayadi Manajer tim YRI.

“Sehubungan dengan Air Funnel, kita sudah menemukan pilihan yang tepatdan ini bertujuan untuk mencapai catatan laptime terbaik.” tambahnya.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Galang Hendra Bersiap Untuk Seri 4 ARRC 2016 Di Sentul

  1. Ping balik: Sadari Kelakuan Boncenger Yang Mematikan | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s