Advertisements

Dimas Ekky Finish 8 Besar World Suzuka 8Hours Bareng Pebalap MotoGP

Otoborn – Pebalap muda tanah air Dimas Ekky Pratama, perwakilan Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk Indonesia yang berlaga bersama tim Satu Hati Honda Team Asia di ajang Suzuka 8 Hours World Championship 2016 meraih hasil positif.

Hanya berdua dengan rekan setim dari negara Malaysia, Zaqhwan Zaidi, setelah musibah cidera yang didera rekan lainnya Rattapong Wilairot dari Thailand, ternyata bisa memperoleh hasil melebihi target yang ditentukan.

baca juga: Aksesoris Terpasang Honda New Vario eSP Dan Harganya

Finish 8 Besar Dari 68 Tim Internasional!

Dalam Suzuka 8 Hours Endurance World Championship 2016, Dimas Ekky dan rekan setimnya mengendarai Honda CBR1000RR yang disiapkan langsung oleh Honda Motor Co. dengan dukungan teknis dari Honda Racing Corporation (HRC). Mantap !

Dimas Ekky (3) Honda Suzuka

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Diberitakan sebelumnya pada artikel Dimas Ekky Start Posisi 11 Setelah Nicky Hayden Dan Alex Lowes Di Suzuka 8 Hours Besok, meskipun hanya tampil berdua untuk melahap waktu total 8 jam ternyata Deimas dan Zaqhwan mampu menempel 10 besar.

“Pada awalnya kami hanya menargetkan posisi 10 besar. Untuk itu, strategi kami adalah menyiapkan Dimas Ekky sebagai bagian dari tim balap yang tidak hanya tangguh secara performa, namun juga memiliki kondisi mental maupun fisik yang kuat sehingga konsistensi dan kestabilan performa balapnya terus terjaga. Semoga prestasi ini menjadi bekal kuat bagi Dimas Ekky melangkah ke jenjang balap yang lebih tinggi hingga ke MotoGP,” ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya sesaat setelah balapan selesai berlangsung.

Dimas Ekky (4) Honda Suzuka

Ketika race dimulai, Dimas Ekky secara konsisten terus menjaga kestabilan performa balapnya. Sempat menorehkan rekor posisi 5 besar ketika balapan telah berlangsung sekitar 2,37 jam. Dimas Ekky menyusul pebalap-pebalap di depannya dengan kecepatan hingga 278,9 km/jam dan menempatkan dirinya membalap di barisan terdepan bersama pebalap papan atas MotoGP dan WSBK seperti Alex Lowes, M. Van Der Mark, Leon Haslam, Pol Espargaro, Nicky Hayden dan lainnya.

Renungkan: Abaikan 5 Benda Ini Apabila Mau Pulang Disambut Isak Tangis Keluarga

Ternyata setelah menyentuh 218 lap dan waktu berakhir, posisi 8 besar berada digenggaman. Dan podium 1 dimiliki oleh juara tahun lalu, yaitu Pol Espargaro,  Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga dengan menggeber habis habisan Yamaha YZF-M1.

Dimas Ekky (5) Honda Suzuka

Meskipun demikian, hasil ini merupakan pengalaman berharga bagi Dimas dan sekaligus prestasi dimana berkat kerjasama tim yang apik dari Honda Team Asia ini dapat melampaui target yang diberikan.

“Senang sekali dengan hasil balapan hari ini. Kerjasama tim yang kuat serta rekan setim yang saling mendukung menjadi kunci kesuksesan kali ini. Meskipun sempat terjatuh saat latihan, saya berusaha tampil maksimal sepanjang balapan. Saya puas dapat masuk 8 besar dan menjadi tim balap Honda terbaik tahun ini,” ujar Dimas Ekky.

Dimas Ekky (1) Honda Suzuka

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Suzuka Endurance”,”Motorsport”  posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

7 thoughts on “Dimas Ekky Finish 8 Besar World Suzuka 8Hours Bareng Pebalap MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: