Advertisements

F1 HungarianGP 24 Juli 2016, Terakhir Untuk Rio Haryanto?

OtobornPebalap Indonesia pertama dalam sejarah Formula 1 dan satu satunya mewakili Indonesia dan satu satunya wakil dari Asia di ajang jet darat Formula 1 akan melakoni balap besok tanggal 24 Juli 2016.

Bersama tim Manor Racing, Rio menggeber semaksimal mungkin MRT05 yang menjadi andalan kedua pebalap di tim tersebut.

‘Deep Crash’ For Rio

Dan hari ini Rio melakoni sesi kualifikasi, sayangnya Rio termasuk satu dari 4 driver yang mengalami insiden crash di turn 10 sehingga red flag kembali berkibar. Kondisi track yang tidak menentu membuat banyak driver mengalami insiden.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Kabar baiknya, Rio Haryanto tidak mengalami cidera serius. Namun ada informasi yang lebih buruk lagi. Dibandingkan crash di sesi kualifikasi ini. Bisa jadi balapan di Hungaria ini menjadi kali terakhir Rio membalap di F1 musim ini, atau mungkin selamanya.

rio haryanto manor test mrt05 2016

HungarianGP Balap Terakhir Rio ?

Mantan host F1, Hilbram Dunar, menceritakan beberapa poin penting pada status twitternya mengenai hasil obrolan dengan ibunda Rio Haryanto, Ibu Indah. Seperti yang otoborn kutip berikut.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Tentu saja apa yang disampaikan sudah pasti bukan kabar baik bagi pecinta ajang balap Formula 1 dari tanah air, terutama bagi yang peduli dengan pemuda bertalenta yang bernama Rio Haryanto.

Balapan di sirkuit Hungaroring bisa menjadi yang terakhir kali Rio Haryanto beraksi bersama Manor di ajang Formula 1. Bisa jadi menjadi penampilan terakhirnya di Formula 1.

Saat ini manajemen Rio belum berhasil menyerahkan kekurangan dana untuk membuatnya beraksi full season di Formula 1. Berapa banyak kurangnya? Sekecil 7 juta euro atau 101 miliar rupiah lagi. Kecil kan? Ya… bagi yang memiliki kemampuan mengumpulkan dana sekian untuk kepentingan pribadi dan golongan seharusnya tidak besar untuk perkembangan olah raga Formula 1 di tanah air dan potensi bangsa ini.

Tapi memang harus diakui, tidak mudah mengumpulkan dana hingga sebesar itu, tidak semudah cuat cuit mendukung di media sosial atau semudah mengikuti arus tren mendukung Rio untuk gaya gayaan. Pangeran yang berjiwa satria yang akan melakukannya. Adakah?

rio-haryanto-child

Upaya Management Rio

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, mengupayakan agar setidaknya Rio bisa kembali beraksi pada seri berikutnya nanti. Piers melakukan banyak pendekatan ke sejumlah perusahaan asing seperti Thailand, Singapura dan Malaysia. Namun hasilnya masih membuat Rio diselimuti kabut kelam.

“Kami telah melakukan kontak dengan sejumlah perusahaan di Thailand, Malaysia, dan Singapura, terutama untuk ke depan, balapan di Malaysia dan Singapura bakal bagus untuk kami. Itu bagaikan balapan kandang untuk Rio. Sebagai satu-satunya wakil Asia di F1. Anda tentu berharap seluruh komunitas Asia bisa datang,” ujar Piers.

Apabila Rio tidak berhasil juga menambahkan dana yang baru dibayarkan 8 juta Euro atau 115 miliar rupiah ( 5 juta Euro dari Pertamina, sisanya management Rio), maka sesuai kesepakatan Rio hanya bisa beraksi sampai gelaran ke-11 yakni di GP Hungaria ini.

Polling Oleh Manor

Melalui akun resminya, fan blog Manor Racing pun mengadakan polling, perlukah seorang Rio Haryanto dipertahankan untuk membalap hingga akhir musim?

Untuk ikut berpartisipasi dalam polling, klik disini.

Semoga ada jalan keluar yang lebih baik, jangan sampai semangat pebalap jet darat lainnya yang sedang meniti karir dan passion di tanah air menjadi padam. Semua karena Uang.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”F1″,”GP2″ posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

4 thoughts on “F1 HungarianGP 24 Juli 2016, Terakhir Untuk Rio Haryanto?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: