Otoborn – Semakin hari semakin menarik menyimak perkembangan dunia balap roda dua tanah air. Tidak hanya berkompetisi di tanah air, ajang internasional juga hadir.

Suzuka Endurance Race

Selain beberapa pebalap mengikuti ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), FIM CEV Moto2 European Championship, FIM CEV Moto3 Junior, dan lainnya, beberapa pebalap kembali beraksi dalam ajang Suzuka Endurace 4 Hours Road Race dan Suzuka Endurance 8 Hours World Championship.

baca juga: Aksesoris Terpasang Honda New Vario eSP Dan Harganya

Seperti tema, Suzuka Endurance Race ini diselenggarakan di sirkuit Suzuka, Jepang. Ajang yang diikuti oleh banyak pebalap top termasuk dari MotoGP untuk menguji dan mengasah ketahanan dan kemampuan menggeber sepeda motor di sirkuit hingga berjam jam lamanya.

#Dimas Ekky

Sirkuit Suzuka memiliki total panjang 5.821 m dengan kontur sirkuit yang naik dan turun, track lurus panjang, tikungan berkarakter low speed serta speed corner, kombinasi yang lengkap untuk melatih skill para pebalap.

4 Pebalap Wakil AHRT

PT. Astra Honda Motor (AHM) menurunkan 4 pebalap binaannya di Astra Honda Racing Team (AHRT). Keempatnya saat ini juga berlaga di ajang yang berbeda, kejurnas dan ajang balap internasional.

Suzuka Endurance 8 Hours

Empat pebalap akan berlaga di dua kelas berbeda. Untuk ajang Suzuka Endurance 8 Hours World Championship pebalap Dimas Ekky Pratama akan tandem dengan pebalap dari negara lain yaitu Rathapong Wilairot (Thailand) dan Zaqhwan Zaidi (Malaysia) dalam tim Satu Hati Honda Team Asia.

Berbekal Honda CBR1000RR, ketiganya diuji ketangguhannya selama 8 jam untuk bersaing dengan 163 pebalap multinegara dari 57 tim.

Sebelum beraksi merebut poin pada hari Minggu, 31 Juli 2016 nanti, tim akan mengikuti sesi Top 10 Trial untuk menentukan posisi start.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Suzuka Endurance 4 Hours

Dalam kelas ini akan turun pebalap binaan AHRT yang ditempa di kejurnas, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens. Garry Salim yang sedang berlaha di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship juga akan bergabung. Ketiganya akan melakoni aksinya sejak hari Jumat nanti untuk mengikuti babak kualifikasi, dan membalap tanggal 30 Juli 2016.

AHRT_1

Renungkan: Abaikan 5 Benda Ini Apabila Mau Pulang Disambut Isak Tangis Keluarga

GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan balapan ketahanan ini merupakan ajang balap yang tepat untuk menguji dan mengasah kestabilan kemampuan balap para pebalap binaan perusahaan sebelum mereka menapakkan karir balap ke jenjang yang lebih tinggi. AHM berharap keikutsertaan pebalap Indonesia dalam ajang ini juga dapat sekaligus mengharumkan nama bangsa di antara pebalap-pebalap negara lain.

“Kami harap pengalaman pebalap binaan AHM di berbagai ajang sampai pertengahan tahun ini menjadi modal untuk mencatatkan hasil terbaik di Suzuka. Tidak hanya kemampuan teknis tapi juga ketahanan fisik dan mental sangat diperlukan untuk menunjukan konsistensi performa dalam meningkatkan level. Hal tersebut tidak lepas dari tujuan utama kami, mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia untuk sampai ke level MotoGP,” ujar Indraputra.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”honda”  posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.