Liburan Selesai, Mari Moved On, Kerja!! Kerja!!!

Otoborn – Tidak terasa sudah melalui masa satu bulan berpuasa di bulan Ramadahan dan menyambut tahun baru Hijriyah, 1 Syawal 1437 H.

Secara pribadi otoborn mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H bagi yang merayakan.

Momen ini dibarengi dengan liburan yang lumayan panjang, selama dua pekan dan seperti biasanya tidak disia siakan bagi yang punya kampung halaman mengunjungi rumah dan sanak saudaranya disana.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Tapi… ternyata yang namanya liburan mau selama apapun rasanya cuma sebentar… Dan tidak terasa hari ini sebagian besar sudah masuk kerja lagi. Yup, hari Senin 11 Juli 2016 ini adalah hari pertama masuk kerja.

mudik kapal terbang

ilustrasi

Tonton:

Suasana Mudik Tidak Terlupakan

Selama menjalani liburan, otoborn sendiri tidak ikutan mudik seperti yang lainnya. Tapi mendengar curhatan dari rekan dan saudara yang menjalaninya jadi ikut merasakan seru dan haru suasana mudik.

Ada yang menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, mobil sewaan, bus dan kereta… Bajaj roda tiga juga ada. Bagaimana meskipun lelah tetap ada semacam rasa hangat yang menguatkan karena membayangkan bagaimana senangnya bertemu sanak saudara di kampung halaman.

mudik brebes tvs bajaj

ilustrasi

Mudik Naik Roda Empat

Rekan dan saudara ada yang melakoni mudik menggunakan kendaraan mobil pribadi, ada juga yang sewa kendaraan dan naik bus antar kota. Suka dukanya sekarang tinggal cerita.

Salah satu sukanya, dimana momen ini satu keluarga kecil bisa menikmati kebersamaan di dalam satu atap dalam perjalanan jauh… momen langka yang mungkin bagi beberapa orang sulit terulang. Meski lelah… biarlah yang penting kebersamaan keluarga kental terasa.

mudik macet

ilustrasi

Pengalaman tidak enak juga dialami oleh yang menggunakan sewa kendaraan tapi sopirnya tidak bersahabat sehingga justru membuat perjalanan yang memakan waktu belasan jam jadi tidak menyenangkan.

Duka dialami oleh pemudik yang melintas di tol dan hendak keluar di Brebes yang populer dengan sebutan Brexit… Ketika sedang puncak mudik, kuota kendaraan yang tidak terkendali membuat jalan bebas hambatan seolah neraka dunia…

macet tol mudik

ilustrasi

Dan pemudik ada juga yang mengalami tragedi kecelakaan dengan bus yang ditumpanginya.

Turut Berduka Cita bagi keluarga Korban yang meninggal dunia selama dalam perjalanan mudik.

brebes exit brexit mudik

ilustrasi

Baca juga:

Mudik Naik Motor

Ada rekan yang memang sengaja memaksimalkan sepeda motor Honda All New CB150R kesayangannya sekalian dibuat turing mudik, dan ada juga Yamaha Mio GT sampainya disana motor ditinggal untuk dipakai dikampungnya. Ada juga yang motor Yamaha NMax-nya ikut naik bus antar kota seperti om Ari yang semangat semenjak sepekan sebelum hari raya sudah packing barang bawaan (maaf kuenya sold out yaa…).

Ada juga rekan blogger yang rela bulu kaki kanannya dibikin keriting oleh panas mesin Honda CBR650F yang menemaninya mudik.

Yah semua itu demi bersuka cita bersama sanak saudara di kampung halaman.

mudik motor

ilustrasi

Mudik Bareng Honda

Yang asik, rekan seorang office boy yang selalu rutin ikutan mudik bersama Honda. Pengalamannya setiap tahun, pernah nyaris batal 1 kali waktu menemani otoborn begadang di kantor. Menurutnya sungguh bermanfaat, memangkas biaya dan mengurangi lelah dibanding full mudik naik sepeda motor Honda Supra X 100 andalannya dari Jakarta sampai kampungnya.

AHM Dampingi Pemudik dengan Sepeda Motor

Yup, memang PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan 2.295 konsumen Honda melalui program Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH) menuju dua destinasi mudik, yaitu Yogyakarta dan Semarang. Tercatat ada sebanyak 998 unit sepeda motor, salah satunya milik om Yono diberangkatkan terpisah lebih dahulu menggunakan 20 truk ekspedisi pada 30 Juni 2016 dengan lokasi pemberangkatan di Pelataran Gedung 13-15, Gedung Bulog Sunter Barat, Jl. Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakarta Utara. Sedangkan om Tono dan pemudik lainnya menggunakan 54 bus yang diberangkatkan dari PT Astra Honda Motor Plant 1 Sunter Jakarta Utara pada 1 Juli 2016.

Truk ekspedisi mengangkut 998 unit sepeda motor Honda milik pemudik peserta Mudik Balik Bareng Honda dengan tujuan Semarang dan Yogyakarta di Area Gudang Bulog, Jakarta Utara (30/7). Kegiatan Mudik Balik Bareng Honda yang telah memasuki tahun ke-11 ini memberangkatkan 2.295 pemudik dengan bus eksekutif dan sepeda motor kesayangannya menggunakan truk eskpedisi untuk memberikan perjalanan mudik yang aman dan nyaman.

Dan hari ini AHM menggelar Balik Bareng Honda (11 Juli 2016) dari kota Semarang (Dealer Astra Motor Gajah Mada) dan Yogyakarta (Astra Motor Jombor) dengan menyediakan 10 truk ekspedisi untuk mengangkut sepeda motor Honda konsumen dan 4 bus untuk para pemudik kembali ke Jakarta.

Pemudik yang ikutan mendapatkan asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan buku panduan keselamatan berkendara, jaket, kaos, konsumsi selama perjalanan dan beragam hadiah.

Semoga rekan pemudik yang ikutan undian berhadiah beruntung ya… dua unit sepeda motor Honda salah satunya menjadi milik.

“Dari kuota yang dibuka oleh AHM, lebih dari 2000 peserta mudik yang mendaftar. Hal ini menunjukkan kegiatan tahunan yang telah kami selenggarakan sejak tahun 2006 ini tetap disambut dengan baik oleh masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu konsumen setia kami melaksanakan kegiatan mudik dengan aman dan nyaman,” ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati.

(Ki-Ka) Direktur Sabhara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Ahmad Subarkah, Walikota Jakarta Utara H. Wahyu Haryadi, Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM., Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman, dan Analis Kebijakan Korlantas Polri Komisaris Besar Polisi Drs. Unggul Sediantoro, M.Si., melepas keberangkatan 54 bus dalam acara Mudik Bareng Honda di kantor pusat AHM, Sunter, Jakarta (1/7). Kegiatan Mudik Bareng Honda yang telah memasuki tahun ke-11 ini memberangkatkan 2.295 pemudik dengan tujuan Semarang dan Yogyakarta untuk memberikan perjalanan mudik yang aman dan nyaman.

Baca juga:

Bale Santai Wahana Tangerang

Mampir Bale Santai Melepas Lelah

Bagi rekan yang mudik full menggeber sepeda motor, pengalaman mampir ke posko peristirahatan yang disediakan oleh AHM juga memiliki kesan tersendiri. Banyak juga, didirikan di 17 titik yang tersebar dari Lampung hingga Bali baik di jalur utara maupun selatan selama periode 1-7 Juli 2016. Salah satunya Bale Santai Honda 2016 : Posko Ekslusif Wahana Honda Di Tangerang dan Bale Santai Honda 2016 : Jawa Barat Siapkan 5 Posko Dan 2 AHASS Siaga yang pernah diulas otoborn.

Fasilitas ruangan ber-AC sebagai tempat istirahat pemudik, ruang bermain anak, hingga makanan takjil. Apalagi bisa pijat gratis… bikin badan kembali relax… Dan siap bertempur lagi

Bale Santai Wahana Pijat Gratis Bale Santai Wahana Pijat

Ada lagi fasilitas game yang bikin fikiran refresh setelah bermacet macetan. Coba tanya yang kemarin mampir ke Bale Santai Wahana Honda.

Bale Santai Wahana RelaxBale Santai Wahana Games

Sementara untuk motor pemudik, tersedia layanan pemeriksaan ringan sepeda motor Honda, konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, serta diskon khusus spare part Honda, serta jasa penggantian gratis untuk kondisi darurat.

Hal ini sejalan dengan pernyataan Istiyani bahwa Honda selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya yang melakukan mudik dengan menggunakan sepeda motor. AHM juga menyediakan layanan emergency road service berupa 72 unit Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) di 14 kota besar di seluruh Indonesia yang siap membantu para pemudik dalam kondisi darurat.

“Bale Santai Honda kami selenggarakan setiap tahunnya agar dapat memudahkan para konsumen kami yang mudik menggunakan sepeda motor. Dengan jumlah pengunjung yang mencapai lebih dari 15 ribu pemudik setiap tahunnya, kami berharap kehadiran Bale Santai ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pemudik,”ujar Istiyani.

jakarta mudik bebas macet

ilustrasi

Move On, Bawa Semangat Baru

Semoga tahun yang akan datang masih ada kesempatan untuk bisa merasakan kembali kebersamaan bersama keluarga dan rekan serta sanak saudara, dan pengalaman buruk yang dialami pada momen mudik kali ini tidak kembali terulang. Aamiin.

Dengan kembali dimulainya hari hari sibuk, selamat beraktifitas kembali… Mari move on dan bawa semangat baru !

Note: Jangan fikirkan kondisi dompet anda, cukup dirasakan saja nikmatnya #LOL

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

8 pemikiran pada “Liburan Selesai, Mari Moved On, Kerja!! Kerja!!!

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s