Benelli Bengkel Italia Bersejarah Itu Hadir Di JIExpo Kemayoran

Otoborn – Dari Italia, produsen sepeda motor yang merupakan salah satu yang tertua di dunia datang ke tanah air. Sejarah kelam dan sekaligus penuh semangat inovasi melekat kuat pada brand sepeda motor yang satu ini.

Berdiri sejak tahun 1911, Benelli, saat ini ikut meramaikan event Jakarta Fair 2016 yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta hingga tanggal 17 Juli 2016, akhir pekan ini.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Benelli Garage

Awalnya usaha bengkel yang dibuat di Italia oleh seorang janda bernama Teresa Benelli ini bertujuan memberikan penghasilan untuk ke-enam anaknya, dengan fokus usaha memperbaiki kendaraan mobil dan sepeda motor saja.

Benelli Zenzero Kiri

Tapi siapa sangka, ternyata Benelli mampu memproduksi sparepart sendiri untuk bengkelnya, bahkan pada perkembangannya memiliki sepeda motor buatan sendiri dan hingga ikut serta dalam kejuaraan balap sepeda motor di Italia dengan Antonino Benelli sebagai pebalapnya yang nyaris memenangkan 4 musim nyaris berurutan dalam 5 tahun – (1927, 1928 dan 1930 (SOHC) dan tahun 1931 (DOHC)-, sebelum Tonino mengalami kecelakaan balap dan akhirnya Tonino tewas dalam musibah kecelakaan di jalan raya beberapa tahun setelahnya.

Namun sepeninggalan Tonino, Benelli tetap berkompetisi di dunia balap menggunakan jasa joki Carlo Baschieri dan Yvan Goor dengan Benelli 175 bialbero mengantarkan pabrikan ini menjadi juara European Championship pada tahun 1932 dan 1934. Bahkan pebalap Mike Hailwood dan Jarno Saarinen pernah berkompetisi menggunakan sepeda motor Benelli. Siapa sangka?

Tonton:

Produk Dan Ikatan Sejarah

Semua produk sepeda motor yang saat ini dihadirkan ke tanah air oleh Benelli memiliki nilai sejarah yang kuat. Bahkan, dari tiap produk seolah membawa cerita bagaimana Benelli sempat hancur di era perang dunia 2, sempat bangkit dan juga pernah terpecah belah antar Benelli bersaudara. Benelli pernah dua kali memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP kelas 250cc (1950 Dario Ambrosini dan 1969 Kel Carruthers) dengan Benelli 250 bermesin 4 silindernya dan menjadi pabrikan yang disegani dan juara di ajang The  Isle Man of Tourist Trophy musim 1939 bersama Ted Mellors , 1950 Dario Ambrosini dan 1969 Kel Carruthers kelas Lightweight 250 cc. Meskipun sempat terkena dampak krisis pada industri sepeda motor di Eropa ketika pabrikan Jepang mulai masuk, Benelli terus berinovasi hingga memiliki basic mesin 6 silinder.

Benelli sempat berhenti produksi dan berganti ganti kepemilikan, namun tetap ada ketika dunia melewati masa-masa bencana, perang dan resesi ekonomi. Beberapa kali berusaha bangkit di era kepemilikan berbeda, baru pada tahun 1995-1996 Benelli berhasil mendapatkan tempat di hati pecinta otomotif lebih luas, dan diakui eksistensinya di dunia industri sepeda motor. Berkat inovasi yang terus dilakukannya.

Benelli Seta 125

“Benelli memberikan dampak yang besar dalam industri sepeda motor, dengan desain-desain sepeda motornya. Mulai dari tipe 50 liter Scooter “491” ke tipe motor skuter, “666” Style ; dari tipe “Open Studio” Skuter “Adiva” ke Tornado 900 Tre” – semua tipe menunjukan perkembangan yang sangat inovatif, dengan konsep yang terus dikembangkan dengan detail-detail desain yang unik. Benelli memfokuskan pada desain sepeda motor “Naked” (tanpa body pelindung). Tujuannya yaitu mengembangkan konsep “King Street” sepeda motor jalanan; dengan mesin 3 silinder yang terus dikembangkan serta tetap mempertahankan karakteristik, fitur dan fungsinya. Semua yang telah dicapai Benelli saat ini ialah hasil dari masa lalu yang gemilang serta tujuan yang ambisius. Dengan produk yang unggul dan bervariasi, tipe Tornado dan TNT diharapkan dapat membuat Benelli menjadi penerobos dan pemimpin dalam industri sepeda motor saat ini.” – benelli.co.id

Benelli Tornado Tre900 Supersport 2002

Benelli sekarang ini menjadi bagian dari Qianjiang, perusahaan asal Wenling, China  yang mengakuisisinya. Joint venture dengan DSK Group India, Benelli merilis Benelli TNT 300 (300cc twin cylinder engine), TNT 600i and 600GT (600cc four cylinder), TNT 899 (898cc three cylinder) dan the flagship TNT R dengan mesin  berkapasitas 1131cc three cylinder.

Skutik Benelli

Varian skutik yang dipamerkan di booth Benelli yang terletak di open area JIExpo Kemayoran memiliki berbagai macam dimensi dan model. Dari yang mungil seperti Benelli Pepe dan Benelli Seta125 yang beraura retro modern hingga yang bongsor seperti Benelli Zafferano bisa dilirik dan disentuh.

Penasaran dengan unitnya? Ada mbak espege yang siap menjawab semua pertanyaan dengan ramah. Juga disediakan lobi untuk sekedar berkonsultasi.

Benelli Zenzero Depan kiri Benelli Zafferano kiri depan Benelli X150 Depan Benelli Caffenero 150 depan front benelli seta 125 Benelli Pepe Kanan Belakang Benelli Pepe Kiri Depan Benelli Zenzero Belakang Benelli Zafferano buritan Benelli X150 Dek Benelli X150 Belakang

Baca juga:

Sport Naked Khas Benelli

Tentu saja jagoannya tidak mungkin dilewatkan. Benelli yang khas dan fokus dengan sepeda motor model naked, juga memiliki mesin 3 silinder menampilkan berbagai lini bersejarah mulai dari Tornado, TNT dan ada juga Pentagonian yang membawa sejarah brand Motobi yang terlahir karena sempat terjadi perselisihan antara Benelli bersaudara.

Benelli TNT Tornado 250 Belakang Benelli BN600 black kanan belakang Benelli TNT Tornado 250 Kanan Depan Benelli TNT899 kanan atas Benelli TNT Tornado Kanan Benelli Motard Belakang kiri Benelli Cafe Racer 1130 kanan Benelli BN600 kanan

Baca juga:

Benelli Patagonian Eagle atas Benelli Patagonian Eagle Motobi250 depan Benelli Patagonian Eagle Motobi250 seat Benelli Patagonian Eagle Motobi250 dashboard Benelli Patagonian Eagle Fuel Benelli Patagonian Eagle Kananb

Harga

Penawaran khusus diberikan kepada konsumen yang membeli produk sepeda motor Benelli selama pameran Jakarta Fair 2016 berlangsung.

Bisa membeli sepeda motor yang ditaksir secara cash / tunai atau melalui leasing CSFinance dengan potongan uang muka.

Benelli Pricelist PRJ2016

Untuk lebih jelasnya, coba sempatkan berkunjung ke booth Benelli deh… Sebelum tanggal 17 Juli 2016 malam nanti.

Tenang, sudah dites langsung oleh otoborn dan rekan yang meliput kesana, espegenya nggak gigit kok! Ngga tau kalo managernya sih… #LOL

sales benelli

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

3 pemikiran pada “Benelli Bengkel Italia Bersejarah Itu Hadir Di JIExpo Kemayoran

  1. Ping balik: Benelli Python 200 Supermoto Stylish Ala Italia | otoborn

  2. Ping balik: Menyapa Booth SYM Di Jakarta Fair 2016 | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s