Petualangan Singkat Bersama Wahana Dan New Supra GTR150 Hajar Segala Medan Jakarta

Otoborn – Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang resmi memperkenalkan Honda All New Supra GTR150 untuk publik Jakarta.

Setelah sebelumnya berbagai aktifitas perkenalan kepada rekan jurnalis dan komunitas dengan melakukan perjalanan jauh alias touring melintasi berbagai kondisi jalanan yang mulus, berkerikil, berpasir maupun bergelombang dilakukan, dan pada kesempatan kali ini otoborn ikut dikerjai oleh team Wahana Makmur Sejati. Unit untuk rekan media dan blogger dibatasi,  dan otoborn termasuk salah satu yang kebagian disiksa bersama Honda All New Supra GTR150.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Video – Honda Supra Pakai GTR Begini Ceritanya

Bebek super jagoan baru Honda berkonsep grand touring ini diperkenalkan di JIEXPO Kemayoran, pada hari Minggu, 26 Juni 2016 kemarin pada acara bertajuk Regional Public Launching.

Oh iya, asiknya, pengunjung bisa melakukan test ride loh di area parkir JIEXPO Kemayoran.

Tonton:

Touring Regional Public Launching

Acara perkenalan ini dimaksimalkan oleh Wahana Makmur Sejati, sejak sepekan sebelumnya Wiyarto Mulyono yang akrab disapa om Shakti ini sudah ribet mengkondisikan waktu perkenalannya yang dibarengi dengan event Pekan Raya Jakarta di JIEXPO Kemayoran dan cuaca Jakarta yang sedang tidak menentu.

Rekan media dan blogger serta dari komunitas diajak riding experience melalui rute yang ngga masuk akal… untuk mengisi acara launching ini, dipaksa menggali dan merasakan sendiri ketangguhan Supra GTR150 ini. Dan memang benar om Shakti benar benar sukses mengerjai otoborn dan rekan rekan yang blusukan sama bebek super ini sambil asik syuting ngetawain kita kita… hahaha #justkidding

Pokoke Discover Great Feelings!

  new supra gtr150 blusukan 5

Baca juga:

Jelajah Kota Yang Sarat Rintangan

Start pukul 12.30 WIB, rombongan turing berangkat membuktikan nyali bebek adventure ini. Tidak sembarangan rute, menyesuaikan dengan kondisi Jakarta yang memang nyaris tidak pernah lepas dari kemacetan, New Supra GTR150 diajak meliuk liuk di celah celah sempit traffic antara mobil, motor dan kendaraan besar seperti truk dan kontainer. Memiliki ground clearance yang tinggi ternyata tidak menyulitkan untuk melewati rintangan tersebut.

“Sebenarnya dalam bertualang setiap pengendara akan menemui kondisi beraneka ragam baik dalam kota maupun luar kota. Hal itu kami sampaikan melalui riding experience ini,” ungkap Ario, Head of Marketing Wahana Honda.

Lepas dari jalan mulus macet, dapat track panjang, performa mesin benar benar tergali disini. Performa khas motor sport dengan kelincahan bebek membuat sempat lupa sedang riding motor bebek… mesin DOHC 149cc 4 valve 6 speed ini yang membuat power ada ketika dibutuhkan, dan mudah jinak ketika hanya ingin riding santai.

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Rute Jakarta Yang Tidak Masuk Akal

Lepas dari aspal mulus, menemukan jalan kasar aspal berlubang. Wah, mau membuktikan kinerja suspensi depan yang berdiameter lebih besar dari produk bebek atau underbone lain sekelasnya ya harus dihajar nih…

Benar saja, redaman suspensi depan cukup baik, speed trap yang tinggi pun dihajar tanpa  khawatir kesulitan menahan kejut atau khawatir mesin mentok. Jempol lebih buat yang satu ini.

Medan berikutnya, tidak masuk akal… Diantara jalanan Jakarta yang beraspal, New Supra GTR150 dipaksa melibas pinggiran sungai yang mana medannya adalah tanah merah super basah, bercampur dengan batuan kapur yang semakin membuat licin ketika terkena air. Mayoritas lumpur !!! Rekan rekan benar benar menikmati blusukan ini. Karena tidak mungkin dilakukan kalau melintas sendirian sehari hari… #lol

 new supra gtr150 blusukan 2

Baca juga:

Hape Jatuh… Bubar Jalan Deh Dokumentasi

Otoborn berhasil menjadi yang pertama berhasil keluar dari medan tersebut. Tapi…ups! Hape yang sedari tadi menempel di dada untuk dokumentasi pengganti action cam kok ngga keliatan ya? Kalang kabut langsung puter balik cari hape yang terjatuh, untung ketemu diamankan oleh team Wahana dan rekan rekan lain masih menikmati masa kecil kurang bahagianya #lol

Yang sedih, hape sekarang jadi eror, indikator headset on terus padahal tidak pakai headset… touchscreen bermasalah… dicas susah… hiks! Kudu diapain ya… Maklum, action camnya masih dipinjem sama yang punya di toko…hahaha…

Disini otoborn salut pada performa mesin dan ban gambotnya. Meskipun menggunakan spek ban untuk jalan aspal alias bukan ban garuk tanah, New Supra GTR150 bisa diandalkan di medan berlumpur ini. Hanya satu kekurangan seperti yang diungkap om Elang Jalanan disela acara press, spakbor depan yang mengusung tipe sport seringkali membuat tanah berkumpul dikolong spakbor yang sempit sehingga ban tersangkut. Wah harus modif spakbor model adventuring dong kalo mau diajak blusukan kaya gini lagi. Tapi di jalan standar sih dijamin aman.

new supra gtr150 blusukan 1

Baca juga:

Lepas dari medan tersebut, lanjut meluncur ke rute yang lebih masuk akal untuk kondisi Jakarta ketika musim hujan deras dan banjir. Coba saja lihat, New Supra GTR150 diajak jadi bebek sesungguhnya, yang tahan air dan jago berenang. Beberapa kali otoborn bolak balik di medan ini dengan bukaan gas rendah, kemudian sedikit ngebut, dan juga sebentar sebentar main rem. Wow… ternyata aman dan ngga mengkhawatirkan. Benar benar sahabat Jakarta ini… !!

Abis berenang, New Supra GTR150 langsung libas bukit menanjak abis abisan licinnya penuh lumpur, disertai kapur licin dan disaksikan oleh sopir sopir truk yang keheranan… karena sampai diatas ternyata jalan mentok dan akhirnya muter balik lagi … berenang lagi wkwkwkw

“Karakter motor ini sesuai dengan orang yang menyukai perjalanan menantang. Model ini memadukan unsur kenyamanan motor bebek dan power seperti motor sport,” kata Ario.

Sempatkan Corporate Social Responsibility

Selesai dari sana rombongan break sholat dulu, lalu lanjut ke agenda berikutnya. Yaitu menuju Universitas Negeri Jakarta untuk kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa penyerahan bibit tanaman, dan setelahnya kembali ke Kemayoran melintasi jalan bergelombang dan paving block, membuktikan bahwa paket New Supra GTR150 ini siap menghadapi berbagai kondisi di jalanan. Selanjutnya menuntaskan petualangan penuh tantangan ini di JIEXPO Kemayoran lagi dan melakukan ritual wajib yaitu buka puasa bersama.

Special Thanks to Wahana Makmur Sejati untuk Challenge dan riding experience ini.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

98 pemikiran pada “Petualangan Singkat Bersama Wahana Dan New Supra GTR150 Hajar Segala Medan Jakarta

  1. Ping balik: Andi Gilang Tembus 5 Besar pada Seri CEV Moto3, Dimas Ekky Mendulang 10 Poin Pertama Di Moto2 | otoborn

  2. Ping balik: Video: Full Race FIM CEV Moto2 & Moto3 Albacete 2017 | otoborn

  3. Ping balik: Ini Daftar Harga AHM Oil Terbaru | otoborn

  4. Ping balik: Mari Keep Safety ! Bersama YAHM Gencarkan Kampanye Keselamatan Berkendara | otoborn

  5. Ping balik: Seri 1 Wait N See, CBR250RR Siap Beraksi IRS Seri 2 Sentul Besok | otoborn

  6. Ping balik: Andi Gilang Beraksi Satu Panggung Dengan MotoGP Le Mans | otoborn

  7. Ping balik: Bayar Rp.150 Ribu Pendaftaran Mudik Balik Bareng Honda MBBH2017 Dimana Aja? Kilik Kilik Nih Bray! | otoborn

  8. Ping balik: Bad News, Indonesia Kehilangan Wakil Di CEV Moto3 Le Mans | otoborn

  9. Ping balik: CBR250RR Langsung Dominasi Podium IRS Pada Debutnya, Yamaha Perlu Atur Strategi | otoborn

  10. Ping balik: Balik Mudik Mampir Di Posko Ekslusif Bale Santai Wahana Honda Di Tangerang | O to BORN

  11. Ping balik: Suasana Di Bale Santai Honda Wahana Tangerang Hari Terakhir | O to BORN

  12. Ping balik: Wow! Jawa Barat Raih Jumlah Kunjungan Bale Santai Honda Sebanyak 7.105 Mudikers Bray! | O to BORN

  13. Ping balik: Seru Sangat Ketemu Puluhan Blogger Se-Indonesia Di Visit Pabrik Honda Terbesar Sedunia | O to BORN

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s