Advertisements

Video : Kontak Dengan Pebalap Lain Rio Haryanto Finish Posisi 18 F1 EuropeGP 2016

Otoborn – Sebelumnya pada akhir pekan lalu publik dunia dan pengamat ajang balap jet darat ramai menyorot sosok Rio Haryanto. Pasalnya, pada sesi latihan dan kualifikasi seri EuropeGP di Baku International Circuit Rio menunjukkan banyak perkembangan.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Honda The All New Supra GTR150 Rilis Siap Hadang Yamaha

Bersama tim dan MRT05 yang digebernya Rio sempat menempel ketat barisan tercepat di sesi kualifikasi, dimana akhirnya Rio mengakhiri kualifikasi dengan selisih 0.016 detik saja dari pebalap di Q2. Rio pun harus memulai start dari posisi 17 yang direvisi naik ke posisi 16 paska sanksi yang diberikan kepada Magnussen.

Tonton:

Race Perdana Di Baku

Sirkuit sepanjang 6.003 km dan melintasi jalan tengah kota Baku di Azerbaijan ini baru disentuhnya pertama kali pekan ini, sehingga hasil start Rio dan catatan waktu selama melakoni sesi latihan bebas hingga kualifikasi terhitung baik. Bahkan sangat baik.

Sirkuit yang mengalir berlawanan arah jarum jam ini terakhir digunakan untuk Formula1 pada tahun 2012 silam yang mengeluaran nama Alonso sebagai pemenang , disusul oleh Kimi Raikonnen dan M. Schumacher. Kala itu Rosberg finish di posisi 6, namun tercatat sebagai peraih fastest lap sekaligus pemecah rekor lap baru, 1:42.163 detik.

Hasil akhir kualifikasi musim 2016 ini, Rio start dua posisi didepan J. Button seorang juara dunia musim 2009.

 

Baca juga:

Insiden Awal Race

Baru saja memasuki lap awal selepas start, Rio harus kembali memasuki pit untuk mengganti bagian sayap depan MRT05 yang rusak disenggol pebalap lain. Hal ini membuatnya kehilangan banyak waktu sehingga posisinya terus melorot.

Sementara rekan satu timnya Pascal terus menyodok ke posisi 15, sempat ke 13 dan menyentuh 10 besar. Sayangnya upaya Pascal mengejar poin untuk timnya pun harus kandas dan tidak berhasil finish paska mengalami masalah pada sistem braking.

http://www.dailymotion.com/video/x4hi5aa

Baca juga:

Berhasil Finish Posisi 18

Rio tampak mati matian mengejar ketertinggalannya. Terdampar di posisi 20 dikejar oleh Hamilton yang baru keluar pit , naik posisi 19 hingga akhirnya Rio harus puas mengakhiri race di posisi 18. Yup, masih posisi buncit, dan karena pebalap lain didepannya tidak melanjutkan balapan.

Raihan ini merupakan hasil yang positif untuk Rio, meskipun tidak menembus 15 besar namun dengan berhasil finish menunjukkan Rio dalam kondisi yang lebih baik dari pebalap lain yang gagal finish.

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Pebalap teratas di klasemen sementara

Sementara Rio finish di posisi buncit, podium 1 dikuasai oleh Nico Rosberg yang seolah balas dendam dengan aksi terakhirnya di sirkuit ini musim 2012 lalu. Memulai dari posisi pole, menjadi yang pertama menyentuh garis finish, kini Rosberg pun semakin memimpin klasemen sementara pebalap dengan raihan 141 poin, diikuti oleh Lewis Hamilton 117 poin dan Sebastian Vettel 96 poin.

Ketiga pebalap ini juga menjadi yang terdepan musim 2015 lalu setelah gelaran race ke-8, hanya saja kali ini Rosberg menggantikan Hamilton di posisi teratas.

Baca juga:

Cuplikan Aksi Rio Di Ajang Jet Darat

Ajang yang sulit ditembus oleh pebalap tanah air manapun selain Rio karena faktor biaya yang nilainya bikin geleng geleng kepala ini bukan sembarangan, taktik dan teknik sekecil apapun akan berpengaruh besar pada hasil balapan, diluar sektor permesinan yang tergantung brand juga.

Tapi tidak ada salahnya anda coba intip bagaimana aksi seorang Rio Haryanto yang menapaki karirnya di olahraga ini yang terdokumentasi di YouTube. Silahkan dan selamat menyaksikan.

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”honda,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

3 thoughts on “Video : Kontak Dengan Pebalap Lain Rio Haryanto Finish Posisi 18 F1 EuropeGP 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: