EuropeGP: Tampil Apik Rio Haryanto Akan Start Di Depan J.Button

Otoborn – Berita baik untuk penggemar balap jet darat Formula1 di tanah air. Pebalap wakil tanah air Indonesia Rio Haryanto mampu tampil dengan baik pada timeline latihan dan kualifikasi akhir pekan ini di EuropeGP.

Sebagai pebalap rookie yang sedang memanfaatkan semua waktu dan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman sebanyak banyaknya di ajang ini bersama tim Manor Racing, Rio memang tidak pernah melakukan hal yang sia sia.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Honda The All New Supra GTR150 Rilis Siap Hadang Yamaha

Pada sesi kualifikasi kali ini, Rio Haryanto nyaris masuk ke sesi Q2, namun pada akhirnya harus puas start dari posisi 17.

Tonton:

EuropeGP 2016

Gelaran GP seri ke-8 kali ini diadakan di kota Baku, Azerbaijan.

Baca juga:

Balapan Di Tengah Kota Eksotis

Sirkuit yang berada diantara gedung perkotaan kota Baku ini memang sungguh istimewa. Setiap sudut dan sisi lintasan diwarnai oleh pemandangan bangunan yang bernilai seni tinggi. Bahkan terdapat situs sejarah diantaranya.

Jangan tanya bagaimana rasanya berkeliling sana, otoborn belum pernah kesana #lol

Namun yang jelas tim Manor sudah menyusuri lintasan untuk mempelajari setiap inci aspal dan tikungan demi tikungan dan langsung jatuh cinta dengan kota ini.

Baca juga:

FP Tampil Banyak Kemajuan

Semenjak melakoni sesi latihan bebas atau Free Practice, Rio berusaha tampil maksimal. Pada FP1 menggeber MRT05 dan menyudahi sesi di posisi 22. Rio tertinggal sedikit dibelakang tim Magnussen, namun berada di depan Palmer (Renault) dan duo Sauber.

Pada sesi berikutnya Rio mengalami perkembangan, berhasil bertengger di posisi 18 dengan catatan waktu 1:47.487 detik, sedangkan rekan satu timnya harus puas di posisi 21.

Sesi FP3 Rio turun ke posisi 21 dengan catatan waktu 1:47.556 detik , sedangkan rekan setimnya di posisi 17.

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Rio Memimpin Q1

Berada di barisan belakang, ternyata saat sesi kualifikasi Rio mampu menunjukkan kemampuan dan strategi terbaiknya hingga berhasil mengamankan start di posisi 17 dengan catatan waktu 1:45.665 detik. Menjadi yang terdepan di group Q1, Rio nyaris masuk ke Q2 namun sayangnya belum berhasil dan mengakhiri sesi kualifikasi berselisih 0.016 detik saja untuk dapat masuk ke Q2. Pascal Wehrlein rekan setimnya yang menyusul dibelakangnya, lalu juara dunia F1 tahun 2009 J. Button di posisi 19.

M.Ericsson, K.Magnussen dan J.Palmer menjadi yang berikutnya melengkapi starting grid.

Baca juga:

Tonton Di GlobalTV

Bagaimana aksi Rio di seri F1 kali ini? Semoga saja Rio terus semangat dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Anda juga bisa menyaksikan EuropeGP yang digelar di Baku Circuit City – Azerbaijan melalui channel GlobalTV nanti sore jam 8.

Wah sebentar lagi tuh… Semangaat Rio!!

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”honda,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *